Kotamobagu – Mewakili Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Sekretaris Daerah (Sekda) Sande Dodo, meresmikan Kawasan Kuliner Kotamobagu, Senin (28/12/2020) malam.

Sekda saat membacakan sambutan Wali Kota menyampaikan, pembangunan fasilitas pedagang di kawasan pasar kuliner ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam rangka membantu para pedagang skala mikro di Kotamobagu melalui penyiapan fasilitas serta lokasi usaha yang lebih representatif.

“Banyak selamat kepada para pedagang yang pada malam hari ini secara resmi mulai menempati dan melakukan aktifitas dagang di kawasan pasar kuliner ini,” ucap Sekda.

Dengan dibangunnya fasilitas lapak pedagang ini, diharapkan bisa membantu pemulihan ekonomi para pedagang kaki lima, yang turut terimbas akibat pandemi Covid-19.

“Selain itu, dengan adanya kawasan pasar kuliner ini, diharapkan bisa menjadi ikon baru sebagai obyek wisata kuliner di Kota Kotamobagu sekaligus bisa meningkatkan pendapatan asli daerah,” ujarnya.

Kepada para pedagang, Sekda mengimbau agar dapat menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah dengan sebaik-baiknya.

“Selalu jaga keamanan, kebersihan di lingkungan kawasan pasar kuliner maupun kebersihan makanan dagangan yang disajikan kepada konsumen, sehingga aman dari bahan berbahaya serta layak dikonsumsi,” harapnya.

“Dan yang paling penting dan utama, di masa pandemi ini selalu terapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan 3M selama melakukan aktifitas dagang di kawasan pasar kuliner ini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here