Kotamobagu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Senin (20/1/2020) laksanakan kunjungan kerja (Kunker) Di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu.

Kunker dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Syarifuddin Mokodongan, Ketua Komisi II Jusran Deby Mokolanut dan seluruh anggota.

Ketua Komisi II DPRD Kotamobagu, Jusran Mokolanot ketika mengunjungi DLH mengatakan, kali ini dalam rangka memastikan peralatan suport yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) agar berfungsi dengan baik.

“Alat berat ini juga harus terus dirawat. Agar nantinya, tidak menjadi barang rongsokan,” kata Jusran.

Lanjut Jusran, ketika Kunker di Dispernaker Kotamobagu, mendapati rumah alat kemasan yang belum di maksimal kan penggunaan nya.

“Harus diaktifkan skema dan order penggunaan alat kemasan tersebut secara jelas, biar bisa menghasilkan PAD bagi Pemkot sendiri,”ujarnya Jusran.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua DPRD Syarifuddin Mokodongan menjelaskan, management pengelolaan sampah dalam hal ini bank sampah harus terstruktur dengan baik.

“Jadi dalam management bank sampah itu harus ada Perda. Apalagi ini belum ada skema yang pasti. Maka dari itu, kami memberikan jangka waktu 2 bulan guna untuk menyusunnya,” ucap Syarifuddin.

Begitu juga Syarifuddin menambahkan, Dispernaker juga harus maksimalkan dan seriusi untuk alat-alat yang ada didalam rumah alat kemasan. Jangan sampai tidak di manfaatkan dengan baik.(Zakir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here