Tim KARS saat melakukan survei di RSUD Kotamobagu, Senin, (17/12/2018)

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Tim surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan kunjungan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Senin, (17/12/2018).

Kunjungan tim KARS yang dipimpin dr. Petrus Maturbongs, itu guna melakukan survei vefikasi program khusus tahap dua di RSUD Kotamobagu, setelah sebelumnya telah dilkukan verifikasi tahap pertama pada 2017 silam, terkait persiapan kenaikan status RSUD Kotamobagu dari Tipe C naik ke Tipe B.

.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Kotamobagu, dr. Wahdania Mantang, mengatakan survei yang dilakukan tim KARS itu akan berlangsung selama dua hari.

“Survei tahap dua ini merupakan syarat bakal naik status RSUD Kotamobagu dari tipe C ke tipeB sebagai rumah sakit rujukan di Bolaang Mongondow Raya dan Minahasa Selatan kesiapan.Segala sarana dan prasarana rumah sakit sebagai syarat  menuju ke tipe B akan dilakukan penilaian,” katanya.

Survei di hari pertama ini, Tim KARS, didampingi Dirut  RSUD Kotamobagu, dan Ketua Akreditas RSUD Kotamobagu dr. Sari Pangerang  beserta pejabat RSUD Kotamobagu lainnya, melakukan pemantauan di sejumlah fasilitas pendukung rumah sakit. Diantaranya,di ruang rawat interna, melati B, VIP Lantai IV, Ruang perawatan anak, sertaruang maternal. (irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here