INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Komisioner Komisi Informasi  Sulawesi Utara (KIP Sulut) meninjau ruang Data Center Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Kamis (8/11/2018).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari monitoring terkait keterbukaan informasi  publik.

Ketua KIP Sulut, Andre Mongdong mengatakan KIP Sulut kunjungan ini melakukan monitoring dan evaluasi di 15 kabupaten/kota, kemudian hasil dari monitoring tersebut akan kita berikan peringkat.

“Indikatornya ada. Antara lain, data center dan coman center, itu merupakan indikator keterbukaan publik. Di Sulut sendiri, dari kunjungan kami baru tiga darah yang memiliki data center. Yakni, Kotamobagu, Bitung, dan Manado,” katanya.

Ia berharap, keterbukaan informasi publik yang tersaji melalui data center, Kotamobagu bisa menggambarkan daerah yang transparan.”Sehingga dalam perangkingan nanti Kotamobagu berada di posisi teratas,” harapanya.

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengatakan kegiatan KIP ini merupakan tindak lanjut dari visitasi penilaian keterbukaan informasi publik. Pihaknya, tidak menjelaskan kepada KIP Sulut terkait Data Center, melainkan memperlihatkan langsung infrastruktur Data Center penunjang KIP.”Kami memperlihatkan semua infrastruktur KIP, mulai dari data center, coman center dan pendukung lainya,” katanya.(irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here