INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU –  Koordinator Tim DVI Polda Sulut, dr Paula Lihawa, mengimbau bagi masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya di lokasi musibah longsor tambang Bakan, agar segera melapor ke Posko Antemortem DVI di Pos 1 JRBM Desa Bakan, guna pengambilan sampel DNA dan data-data khusus korban, untuk membantu lancarnya proses identifikasi para korban.

“Saya mengimbau, bagi keluarga korban yang berada di lokasi (TKP Tambang Bakan), tolong melaporkan ke posko antemortem. Di situ akan ditulis data-data khusun korban. Jika pelapor itu adalah orang tua, kakak dan adik akan diambil sampel DNA-nya,” terangnya kepada para pewarta, semalam di RSUD Kotamobagu.

Dikatakanya, jika dalam identifikasi ditemukan jenazah korban fisiknya tidak utuh lagi, maka proses identifikasi akan dilakukan dengan cara pencocokan sampel DNA.

“Kita akan bawa sampel DNA-nya untuk diperiksa di Laboratorium Mabes Polri,” katanya.

Ia pun berterima kasih kepada Tim Sar Gabungan yeng telah bekerja keras melakukan proses evakuasi korban musibah tambang Bakan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh anggota SAR di atas (TKP) yang bekerja keras melakukan prose pencarian korban,” ucapnya. (irg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here