Kotamobagu – Tenaga kerja (Naker) di Kotamobagu yang dirumahkan atas kebijakan sejumlah perusahaan dan dunia usaha karena wabah Pandemi Covid-19, mendapat perhatian dari Pemerintah Kotamobagu melalui program peserta Prakerja.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Kotamobagu Imran Golonda, MAP, Rabu (06/05/2020). Menurutnya, yang lolos yang seleksi peserta Prakerja akan mendapatkan pelatihan flatform digital mitra yaitu Tokopedia dan ruang guru. “Pendaftarannya melalui link www.prakerja.go.id, yang lolos akan mendapatkan manfaat dan fasilitas kartu Prakerja,” kata Imran.

Lanjutnya menambahkan, peserta akan mendapatkan biaya pelatihan sebesar Rp.1.000.000, sebagai biaya pembelian kursus. Apabila dana tersebut tidak digunakan dapat dikembalikan ke kas negara. “Yang dinyatakan lolos akan mendapatkan sertifikat dan insentif sebesar Rp.600.000 selama empat bulan yang dibayarkan setiap bulan” tambahnya.

Dia mengharapkan, para pekerja yang mendaftar dan lolos Prakerja adalah benar Naker yang dirumahkan akibat dampak Pandemi Covid-19 dan segera melapor ke Disperinaker kotamobagu. “Yang lolos Prakerja agar melapor ke Disperinaker agar bisa di diketahui dan di evaluasi jumlah pekerja yang lolos khususnya bagi Naker kotamobagu yang dirumahkan akibat virus Corona,” tandasnya. (Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here