Ratusan anggota Banser (Barisan Ansor Serbaguna) se-BMR mengikuti kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD), selama tiga hari dari 7-9 September 2018

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Ratusan anggota Banser (Barisan Ansor Serbaguna) se-BMR mengikuti kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD), selama tiga hari dari 7-9 September 2018. DTD Angkatan I ini dilaksanakan dilaksanakan di Yayasan Al-Hikmah Desa Poyowa Besar Satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kotamobagu, Dani Ikbal Mokoginta mengatakan, peran dan fungsi Ansor dan Banser merupakan garda terdepan dalam menjaga ulama dan NKRI. Sehingga diharapkan, akan mampu menciptakan kader yang militan terhadap organisasi Ansor dan NU sebagai organisasi induknya.

“Ansor dan Banser adalah garda terdepan dalam menjaga para kiai, habib dan alim ulama dari segala bentuk perbuatan zalim,” kata Dani.

Lanjut Dani, Ansor dan Banser juga siap mengamankan NKRI dari segala ancaman, baik dalam negeri maupun luar negeri.  “Karena dengan semakin tinggi militansi Ansor dan Banser terhadap organisasi, akan semakin kuat untuk memperjuangkan nilai-nilai Aswaja,” katanya.

Dani mengatakan, hidup berorganisasi di Ansor, di NU adalah sebuah pengabdian sehingga dibutuhkan keikhlasan dalam menjalaninya. Jangan berharap materi, kecuali mengharapkan keberkahan.  “Pelatihan yang diikuti  150 peserta yang terdiri dari diharapakan menciptakan kader yang solid, yang paham akan nilai-nilai organisasi serta menciptakan menumbuhkan jiwa korsa,” tandasnya.

 

Peliput: Zackier

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here