Beranda Daerah Kotamobagu 6.732 Anak Asuh Terima Bantuan Dana Dari Walikota Kotamobagu

6.732 Anak Asuh Terima Bantuan Dana Dari Walikota Kotamobagu

117
0
Prosesi penyerahan Bantuan Anak Asuh Oleh Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Program bantuan Anak Asuh Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara mulai disalurkan kepada seluruh penerima se-Kotamobagu.

Sekitar 6.732 anak asuh, mulai menerima bantuan dana dari Pemkot Kotamobagu yang ditranfer langsung ke rekening masing-masing, Senin (10/9/2018).

“Hari ini penyerahan secara simbolis oleh Ibu Walikota Tatong Bara,” kata Pengelola bantuan Anak Asuh, Guntur Niu.

Lanjutnya, dana yang disiapkan Pemkot berjumlah Rp10,543,600,000 miliar dan akan disalurkan ke penerima yang tersebar di empat kecamatan se-Kotamobagu.

“Penyalurannya bertahap. Untuk Kotamobagu Barat sebanyak 1759 penerima, Kotamobagu Utara 1156 penerima, Kotamobagu Timur 1765 penerima dan Kotamobagu Selatan 2052 penerima,”ujarnya.

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara menyampaikan, bantuan anak asuh pemkot adalah program untuk mendorong keluarga kurang mampu dalam menyekolahkan anak mereka hingga ke perguruan tinggi.

“Anak-anak kita di Kotamobagu harus bersekolah hingga ke perguruan tinggi. Sebab, mereka adalah generasi bangsa yang nantinya akan memimpin daerah ini kedepan,” kata Tatong.

Tatong berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi kebutuhan pendidikan anak.

“Bantuan ini khusus untuk siswa sekolah atau mahasiswa. Jadi, orang tua harus benar-benar memanfatkan bantuan ini untuk sekolah anak bukan untuk kebutuhan rumah tangga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BNI Kotamobagu Syahrul Hulima pun menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang terus mempercayakan kepada Bank BNI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Ir Hj Tatong Bara yang sampai saat ini masih mempercayai kami untuk program anak asuh ini,” kata Syahrul.

Lanjut Syahrul, setiap saat setiap semester, selalu ada perkembangan untuk pembukaan rekening.

“Tahun ini ada 6732 pembukaan rekening,” ujarnya.

Syahrul berharap kedepan kerjasama ini akan terus terjalin.

“Saya sebagai pimpinan BNI Kotamobagu sekali lagi mengucapkan terima kasih. Mudah mudahan kedepan kita tetap menjalankan kerjasama ini. BNI akan tetap support kegiatan yang ada di Kotamobagu,” ungkapnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan anak asuh tersebut, perwakilan Bank BNI Cabang Kotamobagu, orang tua siswa penerima bantuan dan sejumlah siswa SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa penerima bantuan.

 

Peliput: Zackier

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini