Badariah Mokoginta

INFOKNI.NEWS, KOTAMOBAGU – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia memberikan reward alokasi kinerja baik tahun 2020, terhadap dua desa di Kota Kotamobagu, yakni Bilalang I dan Moyag Todulan.

Seperti disampaikan, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Rum Mokoagow SIP Selesa (14/01/2020). Reward Alokasi Kinerja Tahun 2020, yang diberikan kementerian keuangan RI kepada dua Desa yakni Bilalang I dan Moyag Todulan berupa penambahan Dana desa.

“Reward tersebut berdasarkan empat kategori penilaian Kementerian Keuangan ditahun 2019, terkait pengelolaan keuangan desa, pengelolaan Dandes, output Dandes, dan pencapaian pembangunan Dandes. Untuk Kota Kotamobagu hanya dua desa ini mendapatkan reward tersebut,”kata Rum.

Rum berharap, agar 13 desa Se-Kotamobagu agar bisa belajar dan menjadikan dua desa tersebut sebagai motivasi kedepan. Agar bisa mendapatkan reward yang sama dari kementerian keuangan RI.

“Harapan saya sih, 13 Desa bisa menerapkan empat kategori penilaian tersebut di tahun 2020 agar ditahun 2021 bisa mendapatkan reward seperti Bilalang I dan Moyag Todulan,”harapnya.

Senada dengan Kabid PMD, Sangadi Bilalang I Badariah Mokoginta membenarkan, kalau Bilalang I mendapatkan reward Kementerian Keuangan RI atas penggunaan Dandes tepat sasaran.

“Alhamdulillah, Bilalang I ketambahan Dandes senilai 140 juta yang merupakan Reward Kementerian Keuangan RI. Dimana sebelumnya nilai Dandes Bilalang I Rp 1.399.999.000 menjadi Rp1.479.258.000,”ungkap Sangadi.

Sangadi menambahkan, pengelolaan keuangan tepat sasaran ini akan terus dijaga oleh Pemdes Bilalang I. Sehingga, Bilalang I akan menjadi desa lebih maju lagi dari segala aspek nantinya.(zakir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here