INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) 2019 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang di gelar selama 2 (dua) dan dibagi 8 sesi di SMK Cokroaminoto, berkahir, Senin (5/11/2018).
Dari total 848 pelamar yang ikut ujian CAT, hanya 10 pelamar yang capai nilai passing grade berdasarakn PermenPAN-RB Nomor 37 Tahun 2018, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK): 70, Tes Intelegensia Umum (TIU): 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP): 143.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, mengatakan banyak sekali peserta yang ikut ujian belum berhasil lolos.

“Sangat disayangkan dari banyaknya peserta yang ikut ujian, hanya 10 orang yang capai pasing grade. Semua hasil  kegiatan ini akan kita laporkan ke Kemen PAN-RB, agar jumlah formasi sebanyak 300 terisi semua,” katanya.

Menurutnya, kurangnya peserta yang lolos ujian CAT tak hanya di Kotamobagu saja. Melainkan di seluruh indonesia.”Se indonesia hasilnya memang sedikit yang lolos. Bahkan ada di salah satu kota tak satupun yang lolos pesertanya ikut ujian CAT,” terangnya.

Ditambakanya, hasil ujian ini terintegrasi langsung dengan Kemen PAN-RB. Semuanya terpantau dan sudah dipikirkan pemerintah pusat jalan keluarnya.”Doakan saja semoga ada solusi dan kebijakan yang terbaik terkait proses seleksi CPNS ini,” katanya. (irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here