Ahmad Yani Umar

Kotamobagu – Program sekolah pintar (Smart School) Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), bersama dengan Dinas Pendidikan Kotamobagu mulai digulir ke sekolah-sekolah.

Seperti disampaikan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar kepada sejumlah awak media, Selasa (21/01/2020). Hal tersebut sebagai langkah awal, ada 2 sekolah yang menjadi pilot project (percontohan) terkait dengan penerapan program Sekolah Pintar tersebut.

“Dua sekolah itu masing-masing satu sekolah tingkat SMP, yakni SMP Negeri 4 Kotamobagu, dan satu sekolah tingkat SD, yakni SD Negeri 2 Kotamobagu,” kata Kadis.

Kadis mengatakan, program Smart School tersebut, merupakan salah satu terobosan untuk mengawasi perkembangan anak-anak didik di setiap sekolah, maupun kinerja para guru di sekolah tersebut.

“Dengan aplikasi ini, Kepala Dinas Pendidikan bisa mengawasi kinerja para guru, apakah mereka telah menuntaskan kewajibannya selaku seorang tenaga pendidik atau tidak, selain itu masih dalam program ini juga orang tua bisa mengontrol langsung keberadaan anaknya di sekolah. Apakah mereka benar-benar berada di sekolah atau tidak,” jelasnya.

Kadis menambahkan, terobosan tersebut merupakan salah satu landasan Kotamobagu, menuju Kota Pintar (Smart City) di tahun 2021 mendatang, dimana Kotamobagu sendiri diproyeksikan akan menjadi salah satu daerah dengan pemanfaatan teknologi yang maksimal, di bidang pelayanan ke masyarakat.(zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here