INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pohuwato melakukan studi komparasi dengan melihat langsung ruang data center milik Pemkot Kotamobagu, Selasa (21/5/2019).

Menurut Kepala Seksi Informasi Publik dan Dokumentasi Pohuwato, Rusman Udin Poha, kunjungan kerja ini merupakan upaya Pemkab Pohuwato menjalankan sistem pemerintahan berbasis digital, dengan merujuk dan mempelajari sistem teknologi digital yang sudah diterapkan Pemkot Kotamobagu.

“Sistem IT Pemkot Kotamobagu cukup canggih. Kami telah mendapatkan banyak ilmu dan penjelasan seperti kinerja para ASN, maupun tentang urusan keuangan, dan urusan yang ada di lapangan sudah dilaksanakan melalui Sistem IT,” terangnya.

Dijelaskanya, pihaknya berencana akan menerapkan sistem IT yang digunakan Pemkot Kotamobagu.

“Ini akan kami sampaikan ke Pak Bupati, dan pemangku kepentingan lainya, terkait penggunaan sitem teknologi informasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pihaknaya menawarkan berbagai aplikasi yang digunakan Pemkot kepada Pemkab Pohuwato.

“Yakni aplikasi SIKemas, aplikasi sistem untuk ASN yaitu ada SIAP dan SIKAP, aplikasi Klinik Hukum, dan Electronik Catatan Harian Kinerja (ECHK),” sebutnya. (*/irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here