Ahmad Yani Umar

Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Memberikan dukungan terkait sosialisasi Sensus Penduduk Online (SPO) Tahun 2020, yang menjadi bagian program dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kotamobagu.

Seperti disampaikan, Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar, siap mendukung sepenuhnya kegiatan yang ingin dilaksanakan Badan Pusat Statistik Kotamobagu untuk mensosialisasikan pendataan sensus penduduk yang dilakukan BPS secara online.

“Dinas Kominfo Kotamobagu siap sepenuhnya mendukung kegiatan yang ingin dilaksanakan dari BPS untuk mensosialisasikan pendataan sensus penduduk yang BPS dengan integrasi data penduduk dengan program Satu Data Kota Kotamobagu (SDKK),” kata Yani saat di wawancarai sejumlah awak media, Senin (02/03/2020).

Lanjutnya, pihaknya berharap setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga ke tingkatan Pemerintah Desa dan Kelurahan dapat menyiapkan SDM sebagai pengelola data.

“Sehingga diharapkan mulai dari tingkatan pimpinan OPD sampai pemerintahan desa dan kelurahan agar sudah menyiapkan satu orang ASN yang dikuatkan dengan surat keputusan sebagai pengelola data. Jadi pengelola data ini nantinya akan dibekali training dari pihak Diskominfo dan Bappelitbangda,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam upaya mensukseskan program-program yang telah ditargetkan pemerintah.“Mari kita dukung sama-sama apa yang menjadi target pemerintah,” pungkasnya.(Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here