INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU РUpaya Pemerintah Kota Kotamobagu mengembangkan tata kelola pemerintahan berbasis digital, menjadi perhatian serius daerah lainnya.  Kali ini, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkot Kotamobagu dikunjungi Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam rangka kunjungan kerja studi komparasi melihat langsung Data Center milik Pemkot Kotamobagu, Rabu (13/3/2019).

Kepala Bidang Persandian Diskominfo Minut, Jenny Lumentut, mengatakan tujuan kedatangan mereka guna melakukan studi komparasi, belajar terkait bagaimana tata cara pemanfaatan pelayaanan pemerintah berbasis digital. Menurutnya, Pemkab Minut, kedepan akan membua Data Center seperti yang ada di Kotamobagu.

“Kami menilai dipilihnya Kotamobagu untuk studi komprasi, karena pemanfaatan teknologi teknologi digital di Kotamobagu sangat bagus. Luar biasa. Pemkot Kotamobagu sudah banyak berinovasi memebuat sejumlah aplikasi yang memudahkan masyarakat di bidang pelayanan,” katanya.

Ia pun bertekad, pihaknya akan mengaplikasikan apa yang telah didapat di Kotamobagu, untuk daerahnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Tim dari Diskominfo Pemkab Minut atas kunjungannya di Diskominfo Kotamobagu. Pada kesempatan itu, ia memberikan penjelasan kepada Tim Diskominfo Pemkab Minut, terkait pengelolaan pemerintahan berbasis digital.

“Mereka (Diskominfo Minut) melakukan studi tiru, banyak yang mereka pelajari terkait sistem berbasis digital di sini. Dan apa yang mereka dapat akan diteraokan di daerahnya,” katanya.

Dikatakanya, dalam waktu dekat Tim Pemkab Minut akan kembali bersama pimpinan mereka, guna menindaklanjuti hasil yang didapat pada hari ini.

“Dalam waktu dekat kemungkinan Sekda atau Kepala Diskominfo Minut akan mereka ajak datang ke Data Center Kotamobagu,” terangnya.(irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here