Politik – Anggota Bawaslu RI, Muhammad Afifudin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara. Pertama, Afiffudin mengunjungi Kota Manado sekaligus melaunching kampung pengawasan yang di inisiasi oleh Bawaslu Kota Manado. Kampung pengawasan Anti Politik Uang terletak di kecamatan Tikala, kelurahan Banjer.

Dengan adanya kampung pengawasan ini diharapkan masyarakat lebih pro aktif terlibat ikut mengawasi proses Pilkada.

Sebagaimana penyampaian Afiffudin, bahwa adanya kampung pengawasan anti politik uang merupakan ihtiar dari Bawaslu untuk berkerja sama dengan masyarakat dalam mewujudkan Pilkada yang berintegritas.

“Di daerah lain juga terdapat agenda yang sama, ada kampung pengawasan dan kampung anti politik uang, ini merupakan ihtirar Bawaslu untuk bekerja sama dengan Masyarakat dalam mengawasi Pilkada”. Ungkap Afiffudin.

Setelah melaunching kampung pengawasan anti politik uang, selanjutnya Muhammad Afiffudin membuka kegiatan Pengembangan Sekolah Kader Pengawasan Pemilu (SKPP) di Hotel Aryaduta Manado. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara ini merupakan lanjutan dari kegiatan SKPP yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Menurut Afiffudin, kegiatan ini bertujuan untuk membangun perspektif para peserta sekolah kader pengawasan terkait dengan Pemilu khususnya Pemilihan Kepala Daerah.

Besok harinya, didampingi didampingi Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Muhammad Afiffudin menuju Makatete Hills dengan agenda pertemuan bersama Panwaslucam se – kabupaten Minahasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here