INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara menyerahkan sejumlah bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) tahun 2018, kepada sejumlah Kelompok Tani, saat peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Lapangan Bokitinimbang, Senin (01/10/2018).

Bantuan ini (Alsintan), diminta langsung dari Dirjen untuk kemajuan pertanian di wilayah Kotamobagu.

“Sulawesi Utara khususnya Kotamobagu juga merupakan daerah lumbung padi, jadi target untuk swasembada pangan harus di tingkatkan.” Ujar Walikota.

Menurut Walikota, sejauh ini panen pertanian, khususnya padi juga baik.

“Target pencapaian swasembada juga memenuhi terpenuhi, sesuai yang di harapkan. Maski memang dari segi lahan kita kurang, tapi produktivitas kita baik” kata Walikota.

Terpisah, salah seorang anggota Kelompak Tani Kelurahan Mongkonai, Aswan Potabuga, mengatakan, Alsintan ini akan sangat membantu mempermuda proses pengolahan pertanian.

“Sangat bersyukur, karena pemerintah telah memperhatikan kebutuhan para petani. Dengan Alsintan kami akan lebih mudah menggarap kebun dan sawah kami,” terang Potabuga.

Sekedar diketahui, jumlah Alsinan yang diserahkan Pemkot yaitu Excavator 1 unit, Traktor Roda empat ada 6 unit, Traktor Roda Dua ada 1 Unit dan Kultivator ada 1 unit.

 

Tim Infokini News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here