INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Jahe Merah memiliki berbagai macam khasiat dan di Wilayah Kotamobagu Hanya beberapa warga yang menanam tumbuhan tersebut untuk keperluan obat herbal alami.

Menurut Sekretaris Kota Kotamobagu Adnan Massinae, jika Jahe Merah mampu dibudidayakan, akan sangat menghasilkan keuntungan bahkan berpotensi menjadi sebuah centra industri.

“Ada beberapa warga Kotamobagu termasuk saya yang menanam jahe merah di pekarangan rumah. Yah, buat obat saja karena khasiatnya bagus untuk kesehatan. Apalagi jahe merah ini tumbuh subur di Kotamobagu akan sangat bagus jika dibudidayakan dalam jumlah yang besar,” ujar Adnan Massinae, saat berdiskusi dengan para Wartawan.

Adnan mengungkapkan jahe merah di Kotamobagu mendapat perhatian dari salah satu investor asal China. Namun, karena budidaya jahe merah masih sangat minim jadi belum mampu untuk mencapai produksi dalam skala besar.

“Kemarin ada kawan saya mengatakan ada orang China yang mencari jahe merah dalam jumlah besar. Dan Kotamobagu sempat dilirik. Tapi karena permintaan mereka harus berton-ton jahe merah, kita tidak bisa memenuhinya karena kekurangan lahan dalam mengembangkan budidaya jahe merah ini,” ungkapnya.

Jika masyarakat bisa memulai untuk menanam dan membudidayakan jahe merah, akan bisa menopang ekonomi masyarakat yang ada di Kotamobagu.

 

Tim Infokini.News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here