Kotamobagu – Di Sela – sela kesibukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyongsong Pilkada Serentak Tahun 2020 yang di selenggarakan di Kotamobagu. Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Dr. Herwin J. Malonda S. Pd M. Pd, SH. MH menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Panitia Pengawas Pemilu kecamatan (Panwascam) se Kota Kotamobagu guna supervisi dan kesiapan pengawasan di Kota Kotamobagu.

Dalam kesempatan kali ini Herwin melakukan evaluasi terkait fasilitas di Sekretariat Panwascam dan pemberitahuan terkait fasilitas kesehatan karena Pilkada kali ini di tengah Pandemi covid 19. “Masker, Handsanitiser serta faceshield selama tahapan pilkada di Sulut menjadi tanggung jawab Bawaslu Provinsi” Kata Ketua Herwin. Ia juga menambahkan “Dalam waktu dekat akan diadakan Bimbingan Teknis bagi para Panwaslu Kelurahan/desa” Tambahnya.

Ketua Bawaslu Kotamobagu Dr. Musly L. Mokoginta SH. MH dan anggota Bawaslu Kota Kotamobagu Ivan B. Tandayu S. Pd MM yang mendampingi Ketua Bawaslu Sulut menyampaikan “Kehadiran Ketua Bawaslu Sulut dalam silaturahmi ini sangat membantu teman-teman Panwascam untuk mendapat arahan dan juga dapat bertanya langsung kepada Ketua Bawaslu Sulut dalam rangka persiapan pengawasan Pemilihan Gubernurdan wakil gunernur di daerah kami “, ujarnya.

Berbagai pertanyaan serta arahan dan masukan muncul. Dari persoalan pengawasan, persiapan pilkada hingga hal-hal teknis penyelenggaraan untuk memastikan berlangsungnya proses demokrasi dengan lancar.

Pertemuan yang berlangsung di kantor Bawaslu Kota Kotamobagu ini berlangsung santai dan penuh keakraban satu dengan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here