Devie CH Lala

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU –  Orientasi awal bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi  tenaga kesahatan mulai dilaksanakan. Tercatat, sebnayak 60 CPNS tenaga kesehatan mendatangi Dinas Kesehatan Kotamobagu guna mengambil surat perintah tugas, Rabu (6/2/2019).

Kepala Dinkes Kotamobagu, Devie CH Lala mengatakan, penempatan bagi CPNS disesuaikan dengan Instansi yang dilamar oleh CPNS tersebut.

“Surat perintah tugas kami yang keluarkan. Nantinya mereka akan ditempatkan di instansi yang dilamar CPNS itu saat tes seleksi unutk mengikuti masa orientasi,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta mengatakan Pemrintah Kota (Pemkot) akan segera melaksanakan orientasi awal bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus untuk formasi kesehatan. Mengingat, tenaga kesehatan sangat dibutuhkan untuk saat ini, dikarenakan kunjungan pasien di Rumah Sakit semakin meningkat.   Itu, menyusul adanya surat pemberitahuan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Nomor: 800/BKPP-KK/70/II/2019 yang ditanda tangani Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae.

“Kebutuhan akan tenaga kesehatan sudah sangat diperlukan. Oleh karena itu, orientasi awal bagi CPNS tenaga kesehatan segera dilakukan,” katanya beberapa waktu lalu. (irg)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here