ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara membuka kegiatan peringatan Tahun Baru Islam,1 Muharam 1441 Hijriah, di Lapangan Boki Hotinimbang, Minggu malam, (01/09/2019). “Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam pada malam ini, tentuny harus dijadikan momentum untuk merenungkan kembali apa yang telah tergoreskan dalam sejarah syi’ar islam, di mana hijrahnya Rasullulah dan para sahabatnya, dari kota Mekah ke Manidah yang menjadi awal perhitungan tahun hijriah menjadi sangat bersejarah dan menumental. Selain mencerminkan ketabahan dan kesabaran Rasulullah dalam melaksanakan syi’ar islam, pwristiwa tersebut menjadi pembelajaran sosial masyarakat, dengan mempersaudarakan umat islam di Madinah,” kata Wali Kota.

Bercermin dari itu, Wali Kota mengajak semua masyarakat untuk berhijrah ke arah yang lebih baik. “Peringatan Tahun Baru Islam, harus dijadikan semangat baru dalam pembangunan dan kemasyarakatan di daerha. Perubahan pola pikir dan sikap dalam mengembangkan dan membawa daerah ini ke arah yang lebih baik,” ucap Wali Kota.

Wali Kota mengimbau, seluruh masyarakat untuk meningkatkan rasa persuadaraan dan kebersamaan serta menolak rasisme, ujaran kebencian, berita hoax dan isue sara’ yang disampaikan oknum yang tidak bertanggungjawab dan bertujuan memecah bela bangsa. “Melalui kesempatan ini, saya atas nama pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat Kotamobagu, menyampaikan dengan tegas, bahwa kami masyarakat Kotamobagu sangat mencintai saudara-saudara kita di Papua, karena Papua merupakan bagian NKRI, sebab masyarakat memahami bersama bahwa keberadaan bangsa ini, bukan hanya dilandasi oleh kesamaan ras, etnis atau agama semata, akan tetapi dilandasi pada kesamaan tekad serta semangat untuk hidup sebagai satu bangsa dalam negara yang sama, yaitu NKRI,” tegas Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, kebaradaan Kotamobagu yang majemuk harus dipelihara demi kemaslahatan dan kedamaian hidup bersama. “Mari kita tingkatkan persaudaraan kita, mari kita pelihara semangat untuk tidak meperdebatkan perbedaan, tapi mencari kesamaan agar tercipta Kotamobagu yang damai,” pungkas Wali Kota.

Turut hadir, Anggota DPRD Agus Supriatna SE, Forkopimda, Wakapolres Kompol Hi Tubagus Sos, Kasdim 1303 BM, Mayor Inf Burhan Sos, Sakda Sande Dodo Hi Muhamad Syahran Lc.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here