Beranda Kab. Minut Koperasi Tambang Emas Tetelu Berikan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung di Dimembe

Koperasi Tambang Emas Tetelu Berikan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung di Dimembe

169
0
Koperasi Tambang Emas Tetelu memberikan bantuan kepada pengungsi di kecamatan Dimembe, Kamis (09/05/2024)

IKNews, MINUT – Aksi kemanusiaan untuk mendukung korban bencana erupsi gunung berapi Ruang Tagulandang di Sitaro terus mengalir dari berbagai pihak. Kali ini, Koperasi Tambang Emas Tetelu memberikan bantuan kepada pengungsi di kecamatan Dimembe, Kamis (09/05/2024)

Acara penyerahan bantuan tersebut dilangsungkan di Balai Desa Matungkas, kecamatan Dimembe, yang dihadiri oleh Hendry Walukouw selaku Ketua Koperasi Tambang Emas Tetelu dan Camat Alfons Yorry Tintingon. Bantuan berupa sembako diserahkan untuk meringankan beban para pengungsi.

“Harapan kami, bantuan ini dapat mengurangi beban para pengungsi dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka. Kami juga terus berdoa agar bencana ini segera berakhir dan para pengungsi dapat kembali ke rumah mereka serta melanjutkan aktivitas seperti biasa,” ujar seorang anggota DPRD Provinsi.

Camat Dimembe, Alfons Yorry Tintingon, mengucapkan terima kasih kepada Hendry Walukouw dan seluruh anggota koperasi tambang emas Tetelu atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada para pengungsi di kecamatan Dimembe, yang berjumlah 34 kepala keluarga dengan total 110 jiwa.

Bupati Minahasa Utara, Joune J E Ganda SE MAP MM MSi, dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong SH MH JGKWL juga turut mengapresiasi aksi solidaritas ini. “Torang bukan lagi orang lain, tetapi Torang sudah bersaudara. Kami mengucapkan terima kasih kepada para penambang Tatelu yang telah membantu para pengungsi yang menumpang di rumah warga,” ujar Tintingon.

Selain itu, Hendry Walukouw juga secara simbolis memberikan bantuan kepada perwakilan warga Sitaro. Acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro Mochtar Kaudisdan Maria Badoa, SE, pemerintah desa Matungkas, dan dinas Pangan Minut Veysi Karuntu, S.Pd, M.Pd.

Peliput : Denny Lengkong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini