Beranda Kab. Minut FISIP Unsrat Manado Kunjungan Lapangan ke Desa Talawaan

FISIP Unsrat Manado Kunjungan Lapangan ke Desa Talawaan

121
0
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi Manado mengadakan kegiatan kulia kerja lapangan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam mengaplikasikan teori yang dipelajari.

IKNews, MINUT – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi Manado mengadakan kegiatan kulia kerja lapangan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam mengaplikasikan teori yang dipelajari. Kegiatan ini dipimpin oleh Joanna Mangindaan, Ph.D., selaku dosen pembimbing dan juga Kaprodi Administrasi Bisnis.

Desa Talawaan yang terletak di Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, menjadi pilihan yang tepat sebagai lokasi kunjungan kali ini. Desa yang dikenal dengan keindahan alamnya, khususnya air terjun Tunan, menjadi sorotan utama untuk menunjang destinasi pariwisata Likupang.

Joanna Mangindaan. P.hD, selaku Kaprodi Administrasi Bisnis, menyatakan bahwa setiap semester mereka mengadakan kegiatan kulia kerja lapangan dengan berbagai tema. Kali ini, tema yang diangkat adalah pariwisata berkelanjutan dan kreatif, yang sangat relevan dengan potensi yang dimiliki oleh Desa Talawaan.

Menanggapi keindahan alam yang disajikan oleh air terjun Tunan, istri dari Hendrik Manoso, yang akrab dipanggil Opo, menyatakan kekagumannya. “Keindahan alam air terjun Tunan ini sangat indah,” ujarnya.

Recky Sumampouw, hukum tua Desa Talawaan, turut merasa berterima kasih atas kunjungan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi Manado. Ia juga memperkenalkan beragam tempat wisata lain yang ada di Talawaan, seperti Pancuran Jodoh, makanan khas, kuliner pasar desa, dan lainnya yang telah siap untuk menunjang destinasi wisata Likupang.

Dalam rombongan tersebut, terdiri dari Dr. Dra. Joyce.M. Rares, M.Si selaku Kepala Jurusan Administrasi, Danny Mukuan sebagai Ketua Panitia, serta sejumlah mahasiswa yang antusias untuk belajar dan berkontribusi dalam pengembangan pariwisata daerah.

Peliput : Denny Lengkong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini