Beranda Daerah Kotamobagu Dinsos Kotamobagu Salurkan Bantuan Atensi bagi Penyandang Disabilitas dan Cluster Kedaruratan

Dinsos Kotamobagu Salurkan Bantuan Atensi bagi Penyandang Disabilitas dan Cluster Kedaruratan

83
0
Dinas Sosial Kotamobagu saat menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi penyandang Disabilitas dan Cluster Kedaruratan, yang diberikan oleh Kementerian Sosial melalui Balai Sentra Tumou Tou Manado. Senin 6 Mei 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu telah menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi penyandang Disabilitas dan Cluster Kedaruratan, yang diberikan oleh Kementerian Sosial melalui Balai Sentra Tumou Tou Manado.

Pada Senin (6/5/2024), Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada sejumlah perwakilan penerima, setelah pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas di lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu.

Kepala Dinsos Kotamobagu, Noval Manoppo, mengungkapkan bahwa sebanyak 130 orang menjadi penerima bantuan dari Kemensos RI, tersebar di 33 desa/kelurahan di wilayah tersebut.

“Jumlah penerima bantuan meliputi 1 orang penerima kaki palsu, 1 orang penerima alat bantu pendengaran, 21 orang penerima bantuan cluster kedaruratan, dan 107 orang penyandang disabilitas. Mereka menerima bantuan berupa kursi roda 3 in 1, mesin jahit, sarana kamar, kewirausahaan, sembako, nutrisi, dan pampers anak,” ungkapnya.

Manoppo menambahkan bahwa setelah bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan, sebagian besar penerima bantuan akan dikunjungi di rumah masing-masing.

Ia juga menegaskan bahwa adanya bantuan sosial ini berkat upaya lobi pemerintah daerah kepada pemerintah pusat melalui proposal yang diajukan ke Kemensos RI.

“Bantuan ini awalnya diajukan melalui proposal ke Kemensos lewat Balai Sentra Tumou Tou Manado. Mereka yang menyerahkan secara administrasi di Dinsos Kotamobagu dan hari ini diserahkan secara simbolis oleh pak wali kota,” tambahnya.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini