Beranda Kabupaten Pekalongan Viral di Medsos Bocah di Pekalongan Terkena Ledakan Petasan, Ini Faktanya

Viral di Medsos Bocah di Pekalongan Terkena Ledakan Petasan, Ini Faktanya

262
0
Viral di media sosial terkait adanya seorang bocah di Pekalongan yang terkena ledakan petasan di bagian tangannya, Minggu (7/4/24).

IKNews, PEKALONGAN – Viral di media sosial terkait adanya seorang bocah di Pekalongan yang terkena ledakan petasan di bagian tangannya, Minggu (7/4/24). Dalam video itu, nampak bocah yang sedang menangis memegangi tangannya yang terkena petasan. Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas dari Polsek Sragi, ternyata berita itu benar adanya.

“Memang benar berita yang telah viral di medsos itu, bocah dalam video itu adalah DIL (10) warga Desa Tengengkulon Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan,” kata Kapolsek Sragi AKP Suradi, S.H saat dikonfirmasi.

Dari penjelasan Kapolsek, bahwa pada Minggu tanggal 7 April 2024 sekitar pukul 17.00 Wib dimana saat itu para saksi yang saat itu duduk di lokasi dagangannya, tiba-tiba mendengar suara ledakan keras yang merupakan ledakan dari sebuah petasan. Namun saat itu para saksi tidak sadar kalau ada korban dalam ledakan itu.

Setelah itu, nampak pengendara motor yang berhenti di depan saksi dan mengatakan, ada orang yang terkena ledakan petasan. Setelah mendengar itu, saksi segera ke lokasi kejadian yang jaraknya kurang lebih 10 meter dari tempat dagangan mereka.

Setibanya di lokasi, mereka melihat seorang anak sedang menangis sambil memegangi tangan kanan yang saat itu terluka dan mengeluarkan banyak darah. Saksi kemudian meminta tolong kepada warga untuk membawa korban ke rumah sakit Siwalan dan selanjutnya di rujuk ke RSUD Kraton Pekalongan.

Polsek Sragi yang melakukan pengecekan di lokasi, menemukan banyak serpihan kertas bekas ledakan petasan.

“Lokasi berada di halaman rumah kosong di Desa Tengengwetan Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan,” kata Kapolsek Sragi.

Sementara itu, dari keterangan korban yang berhasil dihimpun, bahwa sekitar pukul 16.00 wib pada Minggu (07/04) korban bermain ke rumah temannya di Tengengwetan. Selanjutnya, mereka berdua membeli 2 buah petasan merk Leo dari seseorang.

“Korban membeli petasan seharga Rp. 20 ribu, itu harga 1 buah petasan,” ungkap AKP Suradi.

Setelah membeli petasan, mereka menyalakan satu buah petasan di sebuah rumah kosong tidak jauh dari rumah teman korban. Sesaat petasan dinyalakan, muncul niat korban untuk mematikan petasan tersebut dengan menginjaknya. Namun kemudian korban memegang petasan tersebut menggunakan tangannya.

“Pada saat petasan dipegang korban itulah, tiba-tiba meledak. Teman korban yang melihat kejadian itu langsung lari pulang ke rumah, sedangkan korban masih berada di lokasi kejadian sambil memegangi tangannya yang terluka,” terang AKP Suradi.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka di bagian tangan kanannya, dan sudah mendapatkan perawatan di RSUD Kraton Pekalongan. Petugas dari Polsek Sragi yang mendapati informasi kejadian tersebut langsung melakukan penyelidikan terkait dengan petasan itu. (Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini