Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Pelaku Curanmor, Berhasil Diungkap Polres Tanjab Barat

Pelaku Curanmor, Berhasil Diungkap Polres Tanjab Barat

377
0

IKNews,KUALATUNGKAL, – Polres Tanjab Barat Polda Jambi berhasil mengungkap pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang beropreasi di Wilayah Hukum Polres Tanjung Jabung Barat.Tetapi sangat disayangkan sebagian pelaku berstatus pelajar, masih anak dibawah umur.

Keberhasilan tersebut diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, SIK, MM pada saat Press Release yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Tanjab Barat, Selasa (23/04/2024).

“Kasus curanmor ini merupakan atensi dari pimpinan yang mana sejak Januari hingga saat ini kita berhasil mengamankan 6 orang tersangka dengan 8 Laporan Polisi (LP) yang mana sebagian adalah anak dibawah umur,” ungkap Kapolres.

Dijelaskan Kapolres juga bahwa untuk 2 tersangka dengan 5 Tempat Kejadian Perkara (TKP) sudah ditangani dan jadi tahanan pihak Kejaksaan sudah tahap 1 dengan LP 603.

“Untuk LP lainnya masih kita proses dengan tersangka A, P dan MA serta 1 tersangka lain yang pengungkapannya bekerjasama dengan Poresta Jambi dengan 1 TKP di Manunggal depan Alpa Mart sudah ditahan di Polsek Pasar Kota Jambi,” terang Agung.

Pada Hari minggu kemarin, lanjut Kapolres telah berhasil diamankan 3 orang tersangka Curanmor atas nama THP (17), MR (16) dan SH (19).

“Miris sekali, karena pelaku anak dibawah umur,” sesal Agung.

Kapolres juga menjelaskan kronologi pencurian dengan modus mendorong kendaraan yang tidak terkunci dengan baik.

“Mereka sudah 2 kali melakukan Curanmor dengan pasangan yang berbeda tanpa menggunakan kunci leter T, TKP di Kelurahan Tungkal Ilir, BB sedang dalam pencairan sebab telah dijual pelaku melalui media sosial, untuk TKP kedua di Jalan Panglima, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir.

“Untuk para tersangka dikenakan Pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Agung Basuki.

Dengan kejadian ini Kapolres menghimbau masyarakan agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya, bila perlu dengan menggunakan kunci double dan tidak meninggalkan kendaraan dengan kunci masih di motor.(*)

Reporter: M.Jun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini