Beranda Kabupaten Kepahiang Pemdes Suro Lembak Sukses Gelar Pemilihan Anggota BPD Periode 2024-2030

Pemdes Suro Lembak Sukses Gelar Pemilihan Anggota BPD Periode 2024-2030

18
0
Pemerintah Desa Suro Lembak melakukan langkah demokratis dengan sukses melalui Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang digelar pada hari ini, Selasa (23/5/24), di Gedung Serba Guna Pemdes Suro

IKNews, KEPAHIANG – Pemerintah Desa Suro Lembak melakukan langkah demokratis dengan sukses melalui Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang digelar pada hari ini, Selasa (23/5/24), di Gedung Serba Guna Pemdes Suro. Proses pemilihan dimulai sejak pukul 8.00 WIB hingga selesai.

Panitia Pemilihan BPD telah melakukan penjaringan calon beberapa minggu sebelumnya. Tujuh warga terhormat dari desa setempat mendaftar sebagai calon anggota BPD periode 2024-2030. Berikut adalah daftar nama calon tersebut:

  1. Erna Nengsih (Perwakilan Dusun I)
  2. Karnen (Perwakilan Dusun II)
  3. Hendri
  4. Mimi Triandarti (Perwakilan Dusun IV)
  5. Putri Wijayanti S.Pd.i (Perwakilan Dusun V)
  6. Lukman (Perwakilan Dusun VI)
  7. Rusmini (Perwakilan Dusun VII)

Kepala Desa Suro Lembak, Amrullah, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya terhadap hasil pemilihan Anggota BPD. “Kami dari pemerintah desa berharap apapun hasil dari pemilihan ini, itu yang akan diakui. Siapapun yang terpilih, semoga dapat melaksanakan amanah masyarakat dengan sebaik mungkin,” kata Amrullah. Dia juga menegaskan pentingnya semangat bagi calon yang belum terpilih, memberikan harapan bahwa masih ada kesempatan di masa yang akan datang.

Amrullah juga menjelaskan bahwa persiapan untuk pemilihan ini telah dilakukan jauh-jauh hari. “Sebelum hari ini, kita sudah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk kelancaran proses pemilihan. BPD dan kepala desa adalah mitra yang tak terpisahkan,” ujarnya.

Proses pemilihan dilaksanakan secara sportif dengan partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk Sekretaris Kecamatan Ujan Mas, Kasi PMD Kecamatan Ujan Mas beserta stafnya, Babinkamtibmas, Babinsa, dan seluruh warga Suro Muncar sebagai peserta pemilih.

Dengan berjalannya pemilihan ini, diharapkan BPD yang baru terbentuk akan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan dan kesejahteraan Desa Suro Lembak.

Peliput : Syarif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini