Beranda Advetorial Pansus DPRD Sulut Pokja I Gelar Pembahasan LKPJ Gubernur Sulut Tahun 2023...

Pansus DPRD Sulut Pokja I Gelar Pembahasan LKPJ Gubernur Sulut Tahun 2023 Bersama Mitra Kerja

146
0

IKNews-ADVETORIAL– DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2023, Selasa (16/04) bertempat di Ruang Rapat Kantor DPRD Sulut. Untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan pembahasan, kemudian di bagi dalam Empat Kelompok Kerja (Pokja).

Kelompok Kerja I (Pokja I) dengan Koordinator Ketua DPRD Sulut, dr.Fransiscus Andi Silangen, SpB, KBD. Dan dipimpin langsung oleh Ketua Pansus, Drs. Arthur Kotambunan, dan Anggota Boy Tumiwa, Stella Runtuwene, serta Kristo Lumentut.

Pokja I nantinya akan membahas capaian mitra kerja antara lain: Sekretariat DPRD Sulut, Asisten Pemerintah dan Kesra, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Biro Pemerintahan dan Humas, Badan Kesbangpol, Satpol PP, Inspektorat, Dinas Kependudukan dan Capil, serta seluruh mitra kerja Komisi I DPRD Sulut.

Koordinator Pokja I, dr Fransiscus Andi Silangen, SpB, KBD mengatakan bahwa menjadi tugas dan fungsi kami (DPRD) untuk pembentukan peraturan daerah, penganggaran dan pengawasan, sehingga dalam hal pengawasan eksekutif wajib membuat dan memberikan LKPJ kepada kami untuk kami lihat dan kami pelajari dalam menjaga kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Ketua Pokja I, Drs.Arthur Kotambunan mengatakan dengan pembagian kelompok seperti ini tentunya mempermudah pembahasan LKPJ.

“Sudah sepatutnya kita memikirkan cara-cara yang mudah tapi teliti dan tepat dalam membahas LKPJ Gubernur ini. Dan kemarin kami (Kelompok I) turun langsung ke kantor mereka sehingga kami bisa melihat dan mendengarkan penyerapan Anggaran dan Program mitra kerja kami yang totalnya ada 13 instansi”, ungkap Kotambunan.

Dengan demikian Arthur Kotambunan pun menambahkan, dirinya bersama para rekan-rekan legislatifnya bisa fokus pada setiap kegiatan pembahasan.

“Sehingga kami memfokuskan setiap waktu dan urusan kegiatan kami dalam pembahasan LKPJ ini.” tutupnya

Desieree (ADVETORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini