Beranda Daerah Kotamobagu Dinas PP dan KB Kotamobagu Gelar Pelayanan KB Gratis dalam Peringatan Hari...

Dinas PP dan KB Kotamobagu Gelar Pelayanan KB Gratis dalam Peringatan Hari Kartini 2024

27
0
Dinas PP dan KB Gelar Kegiatan Pemasangan KB Gratis. Senin 22 April 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2024, berbagai kegiatan sosial diadakan oleh pemerintah maupun masyarakat di seluruh Indonesia.

Di Kota Kotamobagu, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) turut serta dalam momen ini dengan menggelar kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satu kegiatan yang diadakan adalah pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis bagi warga. Kegiatan ini dipusatkan di Pustu Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, pada Selasa, 23 April 2024.

Ahmad Yani Umar, Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu, menjelaskan bahwa sebanyak 40 aseptor mendapat layanan KB gratis, termasuk pemasangan dan pencabutan implant.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan pelayanan KB dengan melibatkan seluruh petugas lini lapangan untuk penggerakan,” ujarnya.

Inisiatif Dinas PP dan KB Kotamobagu dalam menyelenggarakan pelayanan KB gratis ini merupakan langkah nyata dalam mendukung program kesehatan reproduksi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sekaligus sebagai bentuk penghormatan terhadap peran Kartini dalam pemberdayaan perempuan.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini