Beranda Kabupaten Labuhanbatu Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rakerda Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

24
0
Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd,MM menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting tahun 2024 di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 7, Medan, Senin (25/03/2024).

IKNews, LABUHANBATU – Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd,MM menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting tahun 2024 di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 7, Medan, Senin (25/03/2024).

Kegiatan Rakerda tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, Bupati/Walikota se Sumatera Utara, Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, sejumlah pimpinan OPD Provinsi Sumatera Utara, dan tamu undangan lainnya.

Pj. Gubernur Sumut Hassanudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menargetkan prevalensi stunting di angka 14,5% tahun 2024. Untuk mencapai hal tersebut, Pemprov Sumut terus mempertajam (lebih tepat guna dan tepat sasaran) anggaran dan perbaikan data.

Lanjut Hassanudin, Pemprov Sumut berhasil menurunkan prevalensi stunting 2,2% di tahun 2023 menjadi 18,9%, dengan berbagai intervensi yang dilakukan. Di tahun ini, Pemprov Sumut juga akan lebih mempertajam anggaran untuk penurunan angka stunting, serta penggunaan teknologi untuk mendapat data yang akurat.

“Upaya penurunan prevalensi stunting kita berjalan dengan baik, kita akan terus tingkatkan dan tahun ini perlu penajaman anggaran dan juga evaluasi data, penggunaan teknologi untuk sistem data kita agar lebih baik,” kata Hassanudin.

Saat ini, menurut Hassanudin, masih banyak anggaran stunting yang kurang spesifik menangani stunting. Oleh karena itu, Hassanudin berharap kepada pemerintah kabupaten/kota termasuk Pemprov Sumut untuk lebih memperhatikan hal tersebut.

Hassanudin juga meminta kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penurunan stunting bekerja sebaik-baiknya dan nyata. Sehingga data dan kenyataan di lapangan untuk upaya penurunan stunting sesuai.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatangan kesepakatan bersama Sinergi Instansi dalam Edukasi Remaja 15-19 Tahun untuk pencegahan stunting dan penguatan Program Generasi Berencana. Hal ini perlu dilakukan agar semua instansi bergerak searah dan terskema dengan baik menurunkan stunting. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini