Beranda Jatim Kabupaten Probolinggo Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Porak Porandakan, Dua Rumah di Brani...

Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Porak Porandakan, Dua Rumah di Brani Wetan

17
0
Hujan deras disertai angin puting beliung menghantam dua rumah warga di Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Kamis (14/03/2024).

IKNews, PROBOLINGGO – Hujan deras disertai angin puting beliung menghantam dua rumah warga di Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Kamis (14/03/2024).

Dua rumah tersebut diantaranya satu Kantor Sekretariat bersama Media “KOMUNITAS JURNALIS NUSANTARA” (KJN) dan yang satunya rumah warga keduanya mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kejadian ini terjadi saat warga sedang berbuka puasa sontak warga dikagetkan dengan gemuruh angin sehingga membuat mantan RT desa setempat keluar dari rumahnya dan melihat gemuruh angin tersebut, tiba – tiba angin tersebut mutar- mutar di atas dua rumah warga, sehingga atap bangunannya beterbangan.

Lebih lanjut dirinya menceritakan kronologis kejadian bencana alam angin puting beliung yang menimpa satu rumah warga yang satunya kantor media “KOMUNITAS JURNALIS NUSANTARA” (KJN) namun pemilik kantor media pada saat kejadian masih diluar kota, namun kerusakan akibat bencana alam tersebut mengalami kerugian yang cukup besar.

“Kami  berharap kepada pemerintah kabupaten Probolinggo dalam hal ini PJ. Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, melalui dinas terkait agar turun kelokasi kejadian, karena menurut hemat kami satu rumah dan satu kantor media mengalami kerugian pulihan juta rupiah,” pungkasnya.

Sementara  Sahroni, pemilik kantor Media Terpadu saat di huhungi melalui panggilan WhatsApp dirinya mengaku, saat kejadian dirinya bersama keluarga sedang berada di luar kota yakni kota Jogja.

“Jadi saya tidak di kantor, namun saya dapat telfon dari mantan pak RT kalau atap kantor Media saya beterbangan dihantam angin  puting beliung, saya terkejut bukan main soalnya banyak berkas –  berkas dikantor, saya bersama keluarga langsung bergegas pulang dari jogja. Alhasil setelah sampai dikantor semua barang – barang  sudah rusak Laptop, berkas semuanya sudah tertimpa atap rumah,” pungkasnya. (Denny)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini