Beranda Jatim Kabupaten Probolinggo Peringatan HPN Jadi Momentum Sukseskan Demokrasi

Peringatan HPN Jadi Momentum Sukseskan Demokrasi

30
0
Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis usai meresmikan salah satu masjid di Kota Probolinggo. (Foto: Mayapadha)

IKNews, PROBOLINGGO – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini merupakan momentum persatukan bangsa, di tengah hiruk pikuk pemilu. Hal ini diungkapkan Pj Wali Kota Dr Nurkholis usai meresmikan Masjid Al Hikmah Mawar Putih di Kelurahan Sukabumi pagi tadi, Jumat(9/2).

“Momen HPN kali ini bertepatan dengan pemilu, sehingga saya berharap pers berperan sebagai pemersatu bangsa, menegakkan keadilan dan menjunjung pilar demokrasi demi kemajuan bangsa. Sekaligus menjadi media edukasi yang menjunjung tinggi idealisme dan profesionalisme. Dengan begitu bisa menangkal berita hoax yang rawan memicu gesekan dan perselisihan,” imbuhnya.

Dengan jabatannya saat ini, Nurkholis akan merangkul semua media dalam penyebaran informasi.

“Hubungan baik dengan media yang sudah terjalin selama ini sebagai mitra pemerintah, akan kami lanjutkan. Karena insan pers inilah yang bisa mempublikasikan kebijakan pemkot, serta ikut berkontribusi membangun kota ini sesuai profesinya,” ujarnya.

Pria penyuka olahraga menembak ini juga meminta insan pers senantiasa menjadi media yang terdepan, terpercaya serta independen dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Mari jadikan pers sebagai jendela informasi serta penyebar wawasan yang berkualitas. Dengan begitu bisa mencetak masyarakat yang cerdas dalam berdemokrasi, sehingga diperoleh pemimpin yang amanah,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Probolinggo Raya H.A.Suyuti merespons positif hubungan sinergitas dengan pemerintah kota.

Sejalan dengan tema peringatan HPN ke-78, “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”, maka sebagai insan pers punya kewajiban mengawal pesta demokrasi berjalan dengan lancar.

“Kita juga bertanggungjawab memberikan informasi yang mencerdaskan masyarakat, sehingga diperoleh pemimpin yang amanah dan berkualitas,”ujarnya.

Ketua PWI ini juga berharap kepemimpinan Nurkholis sebagai Pj Wali Kota bisa memberikan warna baru. Berkolaborasi dengan insan pers dalam membangun Kota Probolinggo.

Reporter : Mayapadha Pasopati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini