Beranda Manado Masyarakat Wenang Wanea Masih Butuhkan Sosok Lucky Datau untuk Dua Periode di...

Masyarakat Wenang Wanea Masih Butuhkan Sosok Lucky Datau untuk Dua Periode di DPRD Kota Manado

319
0
Lucky Datau. (Foto: Fikri)

IKNews, MANADO – Setiap anggota legislatif (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah/DPRD) harus memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terutama dalam memperjuangkan dan membela kepentingan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Lucky Datau yang saat ini maju kembali dalam perhelatan Pilcaleg Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Manado Dapil Wenang Wanea, Kamis (09/02/24).

Menurut Lucky, untuk memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap keperluan dan kepentingan rakyat, maka Wakil Rakyat harus sering melakukan kunjungan dan melihat langsung kondisi masyarakat di lapangan.

“Kepekaan itu lahir melalui proses banyak melihat, mendengar serta belajar dan bertukar pikiran sehingga memahami kondisi rakyat. kemampuan membaca kondisi rakyat ini sangat penting dan wajib dimiliki setiap diri Anggota Dewan,”ungkapnya.

Bahkan lanjutnya, ada anggapan yang menyebutkan Anggota Dewan merupakan Wakil Tuhan. Karena, suara Rakyat disamakan dengan suara Tuhan. “Artinya, anggota dewan yang terpilih memang merupakan orang-orang pilihan,” jelasnya.

Maka, kewajiban sebagai Wakil Rakyat adalah memperjuangkan segala kepentingan dan kebutuhan Rakyat agar hidup masyarakat lebih baik. “Sedangkan suara Tuhan berarti setiap Anggota Dewan wajib memperjuangkan kebenaran dan kebaikan,” pesan Lucky .

Selain itu, setiap Anggota Dewan tidak bosan untuk terus membaca sebagai implemantasi menuntut ilmu hingga ke liang lahat (kubur). Sebab ujarnya, dengan membaca maka akan menambah serta membuka wawasan dan pengetahuan diri.

“Anggota dewan sebagai anggota Lembaga Legislatif pasti akan membuat dan mengesahkan Peraturan Daerah (perda). Maka dengan banyak membaca akan mampu menambah wawasan serta pengetahuan untuk memahami isi dan dasar Perda tersebut,” tutur Lucky Datau .

Sementara salah satu warga yang tinggal di kelurahan istiqlal Fariz muhsana mengatakan saat ini masyarakat perlu memiliki Anggota Dewan seperti beliau yang perduli terhadap masyarakat .

Salah satunya jembatan yang ada di  tiram Kairagi yg di Godok dan diawasi langsung oleh lucky datau, dan yang resmikan adalah Gubernur.walau Nama  lucky datau tidak pernah di sebutkan dan pak lucky juga tak mau di sebutkan karena kepentingan lebih di atas adalah kepentingan masyarakat Kota Manado.

Selama ini saya bekerja semata-mata untuk Rakyat,karena Rakyat yang mempercayakan saya untuk duduk mewakili aspirasi mereka dan otomatis saya akan memperjuangkan apa yang menjadi hak mereka, dan jabatan ini akan saya pertangung jawabkan di hadapan Tuhan tutup lucky Datau.

Reporter: Fikri Manzanaris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini