Beranda Malang Raya Kabupaten Malang Wabup Malang Hadiri Rakor Logistik Pemilu 2024, Bersamaan Hari Imlek, Waspada

Wabup Malang Hadiri Rakor Logistik Pemilu 2024, Bersamaan Hari Imlek, Waspada

26
0
Gambar : Wabup Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH. M. H. dalam sambutan rakor Logistik Pemilu dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 di wilayah hukum Polres Batu. (26/1/24).

IKNews, MALANG – Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH. M,H hadiri rapat koordinasi (Rakor) Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Batu. Bertempat di Hall Riverstone and Cottage Kota Batu pada Jumat (26/1/2024).

Turut hadir Kapolres Batu, Sekban Kesbangpol Kabupaten Malang, Perwakilan Kajari Kabupaten Malang, Sekdin Pol PP Kabupaten Malang, Kabag Tapum Setda Kabupaten Malang, dan pejabat terkait.

Kapolres Batu, AKBP Oscar Syamsuddin, S.I.K.,M.T dalam sambutannya menjelaskan bahwa Rakor Eksternal pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kelancaran pada saat pergeseran kotak suara, pungut, dan hitung surat suara. Selain itu, langkah antisipasi di awal dalam kegiatan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Batu juga turut dibahas dalam rakor tersebut.

“Secara umum tugas Polri dalam pengamanan Pemilu tahun 2024 adalah melaksanakan operasi pengamanan guna mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan lancar. Untuk mewujudkan pemilu damai, sejuk, dan kondusif, TNI–Polri selaku aparat keamanan saling bersinergi dan tetap netral dalam mengamankan gelaran pemilu,” ucap Kapolres Batu.

Pemerintah Kabupaten Malang tentunya juga mengapresiasi dan mendukung penuh Polres Batu dan kegiatan ini sebagai awal langkah untuk menyukseskan pemilu 2024. Sementara itu, dalam arahan Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H, beliau menjelaskan bahwa Pemilu 2024 ini bertepatan dengan Imlek sehingga pada saat tahap coblos pemilu khususnya di Wilayah Kota Batu yang merupakan kawasan wisata tentunya akan banyak pengunjung wisata nantinya, sehingga hal itu perlu disosialisasikan kepada masyarakat.

“Ini menjadi tugas bersama yang harus kita Support dan kita dorong agar tercipta suasana pemilu yang damai, semoga hal-hal teknis yang hari ini menjadi masalah bisa terurai dan mendapat solusi yang terbaik,” ucap Wabup Malang.

Adapun beberapa paparan dari Bakesbangpol Kabupaten Malang bahwa dukungan fasilitas dan anggaran sama seperti yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Batu dimana bertujuan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Selain itu, Partisipasi pemilih khususnya di Wilayah Kecamatan Pujon, Ngantang, dan Kasembon perlu ditingkatkan dengan dukungan Fokopimcam dan instansi terkait dengan mensosialisasikan kepada masyarakat.*

Reporter : Dwi Suryono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini