Beranda Daerah Kotamobagu Tingkatkan SDM Kompeten di Kotamobagu, Pj Wali Kota Asripan Nani Saksikan Penandatangan...

Tingkatkan SDM Kompeten di Kotamobagu, Pj Wali Kota Asripan Nani Saksikan Penandatangan PKS Pendidikan Bahasa Asing

58
0
Asripan Nani menyaksikan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Asing. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, menyaksikan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Asing. Acara yang berlangsung di Jakarta pada 11 Januari 2024 itu, melibatkan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu, Johan Sofian Boulu S.E., M.E., serta Direktur PT. Dewa Aksara Nusantara, Gegi Hartoyo.

Dalam pernyataannya, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu, Johan Sofian Boulu. S.E., M.E., menjelaskan bahwa tujuan dari perjanjian kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kompetensi calon pemagang dan pekerja Migran Indonesia.

“Program ini juga diarahkan untuk membantu pemerintah Kota Kotamobagu mengurangi pengangguran, menghasilkan devisa, serta meningkatkan koordinasi pelaksanaan program peningkatan sumber daya manusia,” Ungkapnya.

Program ini tidak hanya bersifat lokal, namun juga merupakan inisiatif Government to Government (G to G) antara Indonesia dan Jepang. Calon peserta yang memenuhi syarat akan memiliki kesempatan untuk bekerja di Jepang.

“Untuk tahun ini, pemerintah berupaya mengikutsertakan 100 orang dalam Pendidikan dan Pelatihan, dengan 10 besar akan didanai oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dan sisanya difasilitasi oleh PT. Dewa Aksara Nusantara melalui dana talangan,” Tambahnya.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta S.H., M.E., Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.E., serta perwakilan dari PT. Dewa Aksara Nusantara. Proses perekrutan dapat diikuti oleh warga masyarakat Kota Kotamobagu yang berminat melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini