Beranda Jatim Kabupaten Probolinggo Tercipta Kerukunan di Kota Probolinggo, Umat Kristiani Sampaikan Terima Kasih pada Wali...

Tercipta Kerukunan di Kota Probolinggo, Umat Kristiani Sampaikan Terima Kasih pada Wali Kota

34
0
Gambar : Tercipta Kerukunan di Kota Probolinggo, Umat Kristiani Sampaikan Terima Kasih pada Wali Kota, (28/1/2024).

IKNews, KOTA PROBOLINGGO Ungkapan terima kasih disampaikan oleh segenap pengurus gereja di Kota Probolinggo kepada Wali Kota Probolinggo. Habib Hadi Zainal Abidin dinilai berhasil dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama di Kota Probolinggo. Pernyataan tersebut dibeberkan saat agenda Audiensi Wali Kota dengan Umat Kristiani Kota Probolinggo pada Minggu (28/1) sore di rumah dinas wali kota.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Musyawarah Antar Gereja Kota Probolinggo Budi Krisyanto. Menurutnya, masyarakat Kota Probolinggo bisa hidup berdampingan secara damai. “Bagaimana bisa terwujud terus menerus kondisi Kota Probolinggo yang hidup berdampingan, rukun, damai dan sebagainya memang sudah sering dikenal Kota Probolinggo masyarakatnya cinta damai,” terang Budi.

Begitu juga dengan Ketua Dewan Paroki dari Gereja Maria Bunda Karmel, Ignasius Kusno Widodo. Dirinya sangat mengapresiasi kebijakan Habib Hadi dalam memimpin Kota Probolinggo. Khususnya terkait bantuan sarana pendukung untuk operasional tempat ibadah. “Kami haturkan terima kasih kepada pemerintah kota, dimana masa pemerintahan Pak Habib ini, jujur kami banyak dibantu, seperti pembinaan untuk anak-anak kami lewat honorarium guru sekolah minggu, kedua juga hibah air dan listrik, itu betul-betul bisa kami manfaatkan,” ungkapnya yang hadir bersama Ketua Bidang Kesaksian Dewan Paroki Ägus Maryono.

Hal senada juga diucapkan oleh Teguh Prihandoko dari Gereja Kristen Jawi Wetan. Sebagai umat kristiani, Teguh merasa sangat damai dan tentram dalam menjalankan berbagai kegiatan keagamaan di Kota Probolinggo. “Kami sungguh merasa damai, sejahtera, aman, tentram di dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan kami di bawah Pemerintahan Kota Probolinggo melalui kepemimpinan Bapak Hadi Zainal Abidin,” jelasnya.

Merespon apa yang disampaikan perwakilan umat kristiani, Habib Hadi mengaku bersyukur atas kerukunan yang tercipta di tengah masyarakat Kota Probolinggo. “Alhamdulillah, Kota Probolinggo selama ini terjaga kerukunan, kekompakannya, Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Habib Hadi juga menitipkan pesan agar menghidupkan kegiatan bidang keagamaan, khususnya untuk para generasi muda. “Bukalah ruang-ruang untuk anak-anak muda yang ada di Kota Probolinggo karena dia kalau sudah terisi keagamaannya, maka kerukunan, keamanan, ketertiban akan tetap bisa dijaga,” pesannya.

Terkait persiapan jelang pemilu serentak bulan Februari, Habib Hadi mengatakan kepada para umat kristiani untuk tidak terpecah belah dan saling mengingatkan. Serta ikut menyukseskan dengan cara menggunakan hak pilihnya. “Maka dari itu momentum ini sangatlah penting bagi bapak ibu semuanya, didalam mewarnai dinamika politik harus hadir, bukan hanya kepentingan-kepentingan kelompok dan golongannya tapi lihatlah kepentingan secara besar untuk negara, bangsa khususnya Kota Probolinggo yang kita cintai ini,” jelas Habib Hadi Zainal Abidin itu.*

Reporter : Mayapadha Pasopati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini