Beranda Kabupaten Kendal Talk Show Kadin Urun Rembug Kendal Lebih Tumoto Ngremboko Lan Kuncoro

Talk Show Kadin Urun Rembug Kendal Lebih Tumoto Ngremboko Lan Kuncoro

59
0
Gambar : Talk Show Kadin Urun Rembug Kendal Lebih Tumoto Ngremboko Lan Kuncoro, (12/1/2024).

IKNews, KENDAL – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Kendal menggelar Talk Show dengan tema urun rembuk Kendal lebih Tumoto Ngremboko Lan Kuncoro.

Acara yang digelar di Ruang Mahoni salah satu hotel di Kendal tersebut mengambil sub Tema “Sumbangan pemikiran untuk Kendal lebih tertata, berkembang dan mendunia” Jumat malam, 12 Januari 2024.

Talk Show dihadiri oleh 3 narasumber yang berasal dari 3 partai peserta pemilu, diantaranya adalah Caleg DPRD Jateng H. Prapto Utono SH, Sos, Caleg DPRI dari Partai PAN, KH. Dr. Muhammad Nasih, M.Si dan Ir. Redi Nusantara MM,. Ph. D, Caleg DPR RI Perindo Dapil Jateng I.

Selain mereka nampak hadiri Ketua Kadin Kabupaten Kendal Perwakilan Kadin Pusat, para caleg dari ketiga partai di atas serta undangan lainnya dari unsur pengusaha.

Ketua Kadin Kendal, Fransiska TJokro Handoko, dalam acara Talk Show Urun Rembug Kendal, “ini adalah dialog pertama yang digelar, karena masa bakti Saya juga masih baru sebagai Ketua Kadin Kendal. Saya ingin memberi jembatan kepada pengusaha untuk berdialog dengan caleg-caleg DPR. Menurut Saya Kendal berada di titik yang sangat penting, yang mau dibawa kemana. Jadi dialog ini sangat penting,” ujarnya.

“Kadin juga berusaha untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi para pengusaha dan juga para pelaku UMKM, khususnya yang ada di Kendal, perlu peran serta dukungan dari pemerintah daerah dan stakeholder di Kendal, diharapkan, Kadin mampu menjadi bagian penting dalam mendukung Pembangunan Daerah Kabupaten Kendal, “ungkapnya.

Dalam pemaparannya, H. Prapto Utono, Caleg DPRD Jawa Tengah dari Partai NasDem, menyoroti tentang strategisnya Kota Kendal, dengan Luas……..dan 1,3 juta populasi penduduk, Kendal merupakan kota yang paling komplit, dan sempat bercerita, bagaimana dulunya Kendal belum begitu dikenal masyarakat luas. Sehingga dirinnya selama 20 tahun berjuang di DPRD Kendal untuk pengembangan Kendal dalam bentuk regulasi. Dan sekarang Kendal sudah lebih dikenal luas, bahkan mendunia.

Sehingga dirinya menekankan, Kadin harus berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat, berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Nanusia (SDM), yang dipersiapkan untuk mengisi lapangan kerja di KIK.

“Sebagai Anggota DPRD Kendal yang menjabat selama empat periode, Saya berharap, SDM Kendal bisa mengisi lapangan kerja di KIK. Jadi bukan hanya menjadi penonton saja, tapi warga Kendal harus menjadi bagian dari industri dan pembangunan Kabupaten Kendal. Untuk itulah peran Kadin Kendal yang bersinergi dengan Pemkab Kendal, bisa mengupayakan supaya SDM Kendal bisa kompetitif dan kreatif,” ungkap Prapto Utono.*

Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini