Beranda Jatim Kabupaten Probolinggo Rumah Ambruk, Warga Kraksaan Wetan Terima Bantuan Logistik

Rumah Ambruk, Warga Kraksaan Wetan Terima Bantuan Logistik

18
0
Gambar : Rumah Ambruk, Warga Kraksaan Wetan Terima Bantuan Logistik, (28/1/2024).

IKNews, PROBOLINGGO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo menyerahkan bantuan logistik bagi korban rumah ambruk di Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan pada Minggu (28/1/2024) sekitar pukul 15.25 WIB.

Bantuan logistik ini diberikan kepada Nanang Indra yang rumahnya ambruk akibat hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu (27/1/2024) kemarin di Jalan Kampung Melayu RT 02 RW 02 Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan.

Adapun bantuan logistik yang diberikan diantaranya selimut 1 buah, matras 1 buah, paket perlengkapan makan 1 box, paket perlengkapan kebersihan 1 box, paket sandang 1 box, biskuit 4 buah, makanan siap saji 2 buah, dan terpal 1 buah.

Penyerahan bantuan logistik bagi korban rumah ambruk ini melibatkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Probolinggo Moh. Zubaidulloh didampingi petugas Pusdalops PB serta Pemerintah Kelurahan Kraksaan Wetan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief mengatakan penyerahan bantuan logistik bagi warga yang rumahnya ambruk ini merupakan bukti jika pemerintah hadir ketika masyarakat mendapatkan musibah. “Paling tidak, bantuan logistik ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah,” katanya.

Oemar mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam mencegah terjadinya bencana ataupun musibah. “Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan dihindarkan dari segala bencana. Aamiin,” pungkasnya.*

Reporter : Mayapadha Pasopati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini