Beranda Malang Raya Pemkot Batu Gelar HAB Kementerian Agama ke-78, Indonesia Hebat Bersama Umat

Pemkot Batu Gelar HAB Kementerian Agama ke-78, Indonesia Hebat Bersama Umat

57
0
Gambar : Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menghadiri HAB Kementerian Agama ke-78 dilaksanakan di halaman MTsN 1 Kota Batu, Jl. Pronoyudo No. 4 B, Dadaprejo, Kec. Junrejo, Kota Batu, Rabu (3/1/2023).

IKNews, KOTA BATU – Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-78 diperingati dengan penuh semangat di halaman MTS Negeri Kota Batu, Rabu (3/1/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan tokoh agama. Bertindak sebagai Pembina Apel adalah Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Dalam sambutannya, Aries menyampaikan betapa pentingnya semangat pengabdian, harapan, dan cita-cita yang terkandung dalam peringatan Hari Amal Bhakti ini.

“Tugas kita sebagai masyarakat adalah ikut meningkatkan semangat pengabdian, menjaga harmonisasi kehidupan, dan memelihara kerukunan umat beragama,” kata Aries.

Aries juga menekankan bahwa makna peringatan Hari Amal Bhakti adalah menjaga persatuan, kesatuan, dan toleransi beragama. Menurutnya, di tengah situasi politik ini, semua harus bisa menghindari gesekan, terutama yang membawa nama agama.

“Momentum Hari Amal Bhakti adalah kesadaran bersama bahwa menjaga toleransi sangat penting bagi keberlangsungan harmoni masyarakat. Kita harus bersama-sama menjaga persatuan, toleransi, dan menghormati perbedaan agama demi terciptanya masyarakat yang harmonis dan damai,” tambahnya.

Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-78 di Kota Batu ini menjadi momentum untuk menyuarakan semangat pengabdian dan pentingnya toleransi agama sebagai landasan harmoni dalam kehidupan beragama. Peringatan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh elemen masyarakat untuk bersatu demi menciptakan lingkungan yang lebih toleran dan damai.*

Reporter : Dwi Suryono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini