Beranda Daerah Kotamobagu Antisipasi Kasus Penculikan, Pemkot Kotamobagu Imbau Tingkatkan Keamanan Anak

Antisipasi Kasus Penculikan, Pemkot Kotamobagu Imbau Tingkatkan Keamanan Anak

28
0
Sofyan Mokoginta

IKNews, Kotamobagu – Pasca kejadian penculikan anak beberapa waktu lalu yang membuat heboh di media sosial, Pemerintah Kota Kotamobagu kini fokus pada peningkatan keamanan anak di dalam dan di luar sekolah.

Pj Walikota Kotamobagu, melalui Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta SH, menekankan perlunya kehati-hatian dari masyarakat, terutama para guru dan orang tua, dalam mengawasi anak-anak.

“Kami mengimbau para guru dan orang tua siswa untuk lebih memperhatikan keamanan anak baik di sekolah maupun di rumah. Tujuannya adalah mencegah terulangnya kejadian tidak diinginkan seperti penculikan anak yang terjadi beberapa waktu lalu di salah satu sekolah menengah pertama di Kotamobagu.”ungkapnya.

Sofyan menambahkan, pihaknya telah menegaskan kepada pihak sekolah untuk memperketat pengawasan terhadap siswa, terutama pada jam pulang sekolah. “Kami ingin mencegah kejadian di mana orang asing datang untuk menjemput siswa, bukan orang tua kandung. Pengawasan harus diperketat,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Aljufri Ngandu, menambahkan bahwa Dinas Pendidikan akan mengimbau pihak sekolah dan orang tua untuk meningkatkan pengamanan siswa selama jam belajar dan jam pulang sekolah. “Kasus ini menjadi pembelajaran bagi semua orang tua. Saat jam pulang, minimal anak dihubungi dan disampaikan agar tidak naik atau ikut dengan orang yang tidak dikenal,” tambahnya.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini