Beranda Malang Raya Kota Batu Puluhan Anak Disabilitas Bagikan Seribu Bunga, Wujudkan Kota Batu Inklusif

Puluhan Anak Disabilitas Bagikan Seribu Bunga, Wujudkan Kota Batu Inklusif

33
0
Gambar : Anak Disabilitas bagikan bunga mawar kepada masyarakat dan pengendara di kawasan Alun-alun Kota Batu, (5/12/2023).

IKNews, KOTA BATU – Memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun 2023, puluhan anak disabilitas membagikan 1.000 bunga mawar kepada masyarakat dan pengendara di kawasan Alun-alun Kota Batu, Selasa (5/12/2023).

Acara bertajuk “Pawai Empati 1.000 Bunga Lintas Keberagaman Bergerak Bersama untuk Kota Batu Inklusif” ini, merupakan hasil kerja sama atara Forum Iklusi Kota Batu bersama lebih dari 30 organisasi di Malang Raya.

Fasilitator Forum Inklusi Kota Batu, Ken Kerta, mengatakan, Event yang pertama kali digelar di Kota Batu ini bertujuan untuk mengkampanyekan Hari Disabilitas Internasional kepada masyarakat.

“Hari ini kita mengkampanyekan bahwa disabilitas itu memiliki hak-hak yang sama dengan warga negara lainnya,” kata Ken.

Selain itu, peringatan ini mengingatkan masyarakat untuk terus bekerja sama menuju masyarakat yang lebih inklusif dan ramah terhadap semua individu, tanpa memandang kondisi fisik atau mental mereka.

“Dengan adanya Event ini, masyarakat Kota Batu akan familiar dengan apa itu disabilitas, masyarakat juga akan mengetahui disabilitas memiliki berbagai potensi yang itu nanti bisa disinergikan dengan lembaga-lembaga lainnya,” imbuh Ken.

Selain pawai bunga, peringatan Hari Disabilitas Internasional kali ini juga dimeriahkan dengan panggung hiburan yang menampilkan potensi anak-anak disabilitas, serta dilakukan penandatanganan komitmen bersama untuk mewujudkan Kota Batu yang inklusif.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini