Gambar : Ketua APMB Ajak para Caleg Muda U-30 Kota Binjai Adu Gagasan, Binjai (16/12/2023).

IKNews, BINJAI – Oza Hasibuan yang dikenal dengan ‘Tukang Demo’ ataupun hari ini yang mengemban jabatan Ketua Umum Aliansi Pemuda dan Mahasiswa (APMB) Kota Binjai.

Kabarnya akan membuat kegiatan dalam menyemarakkan Pemilu 2024 dan ingin para caleg muda U-30 (di bawah usia 30 tahun) untuk menunjukkan taringnya dan ingin menguji kualitas SDM calon wakil rakyat Kota Binjai di dalam Talkshow Santuy yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 Desember 2023 di Pendopo Umar Baki Binjai.

Tujuan dalam Talkshow Santuy ini agar masyarakat paham betul maksud serta tujuan para anak muda yang memberanikan diri untuk menjadi calon wakil rakyat. Sebab ini menjadi inspirasi dan motivasi para kawula muda dalam menghadapi tantangan bonus demografi.

Kita juga akan menilai, mana caleg muda yang hanya bermodalkan uang tanpa modal sosial kepada masyarakat, begitu juga sebaliknya.

Talkshow ini akan melibatkan beberapa akademisi kampus dan pengamat politik serta tokoh pemuda sesuai dengan topiknya masing-masing.

“Tujuan Talkshow ini agar publik bisa menilai serta bisa mengetahui apa visi misi serta tujuannya dalam mengikuti kontestasi pileg pada bulan Februari nanti, tentunya kita ingin juga anggota dewan yang akan datang memiliki SDM yang kuat, baik dari intelektualitasnya, rekam jejak, dan kepeduliannya terhadap rakyat,” ujar Oza Hasibuan.

Memang sudah sepantasnya dan selayaknya anak muda yang harus duduk di DPRD Kota Binjai dan merubah sistem yang pro terhadap rakyat.

Oza hasibuan juga akan meminta kepada seluruh partai politik yang ada di Kota Binjai agar mengusung dan menghadirkan caleg U-30 sebanyak 1 (satu) orang dalam kegiatan tersebut.

Setelah kegiatan ini selesai, akan ada kegiatan jilid II yang isinya para caleg DPRD Kota Binjai yang sudah pernah duduk di kursi DPRD Binjai dan akan mempertanyakan apa hasil dan amanah yg sudah diperbuat sebelumnya selama menjabat sebagai anggota DPRD Binjai.*

Reporter : Eka

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here