Beranda Kota Bitung Polda Sulut Obati Trauma Healing Anak Paska Bentrok Ormas Beberapa waktu Lalu.

Polda Sulut Obati Trauma Healing Anak Paska Bentrok Ormas Beberapa waktu Lalu.

331
0
Polda Sulut dan Polres Bitung saat melakukan kegiatan trauma healing bersama anak-anak usia sekolah di taman kesatuan bangsa (TKB) kelurahan Bitung Tengah kecamatan Maesa, (02/12/2023).

IKNnews Bitung – Pasca terjadinya ketegangan antar ormas adat dan simpatisan ormas BSM di Kota Bitung Pada beberapa waktu lalu, Polda Sulut terus melakukan berbagai kegiatan dalam memelihara kondusifitas dan juga menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Bitung.

 

Bertemahkan “Polda Sulut Semangat Melayani, Polisi Sahabat Anak” jajaran SDM Polda Sulut dan Polres Bitung melakukan kegiatan trauma healing bersama anak-anak usia sekolah di taman kesatuan bangsa (TKB) kelurahan Bitung Tengah kecamatan Maesa yang merupakan lokasi tempat terjadi ketegangan antara dua kelompok tersebut. Sabtu, (02/12/2023).

 

Adapun tujuan dari kegiatan trauma healing tersebut yaitu memberikan pemulihan gangguan psikologi kepada anak-anak tersebut. Dan dalam kegiatan tersebut berbagai permainan diadakan mulai dari yel-yel, sapa salam semangat dan permainan belajar konsentrasi yes and no dan permainan lainnya.

 

Tampak ratusan anak usia sekolah asyik bermain bersama para ibu-ibu Polwan dan personil Polisi lainnya dan terlihat keceriaan dari wajah wajah berbinar pada anak-anak tersebut.

 

Pada kesempatan ini, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol. IIs Kristian, SIK dalam keterangan menyampaikan kegiatan ini bertujuan menunjukkan polisi itu sahabat anak yang ramah dan humanis.

 

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap positif anak-anak terhadap Polisi agar mereka bisa tumbuh dengan baik dan kelak menjadi anak yang berguna untuk bangsa dan negara,”ujarnya.

 

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol. IIs Kristian, SIK menambahkan adanya kegiatan ini dapat menghilangkan rasa takut dan trauma terhadap anak-anak akibat timbulnya sebuah peristiwa serta menimbulkan kembali sikap mental yang kuat agar anak-anak tidak mudah terprovokasi dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

 

“Anak-anak harus kembali belajar dan patuh kepada kedua orang tua dan guru di sekolan serta rajin beribadah dan menumbuhkan semangat belajar untuk meraih cita-cita. Serta kami tanamkan kepada mereka bahwa torang semua basudara, torang semua harus baku-baku Bae, baku baku sayang” ucapnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol. IIs Kristian, SIK, Karo SDM Polda Sulut, Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, SIK, Kabag Psiko Polda Sulut, Kompol Margus, SPSi.,MPSi, Wakapolres Bitung, Kompol Aprizal Nugroho, SIK.,MH, para kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Bitung para Bintara/Perwira Polwan Polda Sulut dan Polres Bitung, Ketua BKPRMI Kota Bitung, Lanang Ranti, Ketua KKIG Kota Bitung, Kasaman Uno serta para warga dan anak-anak diwilayah TKB.               (Cax)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini