Beranda Kota Binjai KPU Binjai Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 serta Cara...

KPU Binjai Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 serta Cara Penggunaan Sirekap

31
0
Gambar : Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) saat melakukan penghitungan surat suara, Sabtu (23/12/2023).

IKNews, BINJAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menggelar simulasi pencoblosan dan penghitungan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Sabtu 23 Desember 2023.

Simulasi perdana ini digelar di Lapangan Sepak Bola Tanah Seribu, Jalan Sungai Musi, Kecamatan Binjai Selatan. Turut hadir seluruh komisioner KPU, PPK, dan PPS.
Ketua KPU Kota Binjai.

Anton Indratno yang dikonfirmasi di sela-sela acara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menguatkan kepada petugas agar mengetahui mekanisme saat pemilihan nanti.

“Jadi nanti PPS ini bisa memberikan bimtek kepada petugas KPPS bagaimana sistem kerja di TPS saat pemungutan suara dilaksanakan,” terangnya.

Dengan simulasi ini, lanjut Anton, KPU Binjai berharap pada pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan aman, lancar tanpa ada kendala.

“Kami selalu KPU sangat berharap saat hari H nanti tidak ada kendala dan dapat berjalan dengan lancar,” terangnya.

“Simulasi ini dilakukan di TPS 06, Kelurahan Tanah Seribu, Binjai Selatan, ini memang TPS sebenarnya dan pemilihnya itu memang masyarakat yang terdaftar dalam DPT.
Sementara petugas KPPS-TPS diberdayakan PPK dan PPS yang ada di Kota Binjai,” tutup Anton.

Hadir dalam acara tersebut para Komisioner KPU Kota Binjai, Anton Indratno selaku Ketua dan Komisioner lainnya, Arifin Saleh, Hendri Nauli Rambe, Ahmad Amri Siregar dan Arie Nurwanto.*

Reporter : Eka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini