Beranda Kabupaten Kaur Dispora Provinsi Bengkulu, Sosialisasikan Fisik Atlet agar Tetap Prima

Dispora Provinsi Bengkulu, Sosialisasikan Fisik Atlet agar Tetap Prima

94
0
Gambar : Dispora Provinsi Bengkulu, Sosialisasikan Fisik Atlet agar Tetap Prima, Kaur (23/12/2023).

IKNews, KAUR – pembinaan olahraga merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang diarahkan pada peningkatan kondisi fisik, mental dan kepribadian disiplin, dan sportivitas serta pencapaian prestasi yang setinggi-tingginya agar dapat meningkatkan citra bangsa dan kebanggaan nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Eka Joni yang disampaikan oleh Ketua Pordasi dan Ketum Taekwondo Provinsi Bengkulu, Sefti Yustina bahwa hampir semua cabang olahraga digemari oleh masyarakat Indonesia.

Selain itu, Bengkulu pernah menjadi juara di ajang taekwondo, tetapi saat ini prestasi taekwondo di Provinsi Bengkulu kurang menggembirakan, menurut pengamatan di lapangan pada saat proses pelatihan, masih banyak pelatih yang tidak mempersiapkan program latihan, sehingga program pelatihan tidak diberikan secara sistematis.

Berdasarkan pengalaman itu, maka Dispora termotivasi untuk melakukan sosialisasi dan implementasi perencanaan program latihan di semua cabang olahraga di setiap kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Metodologi yang digunakan dalam kegiatan ini menggunakan metode ceramah pada saat materi teori dan demontrasi pada saat materi praktek. Pelaksanaan kegiatan ini terdiri dari, tahap persiapan, pelaksanaan, dan pelaporan. Tahap persiapan meliputi, perencanaan pembuatan program latihan di setiap cabang olahraga.

Selain itu pihak Dispora provinsi juga menghadirkan narasumber yang sudah berpengalaman di bidang olahraga, Marlius Efendi, dalam penyampaian materinya, tampak Marlius sangat menguasai materinya. Singkatnya Marlius menjelaskan kepada peserta, bahwa, “Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga ini sangat penting, bahwa olahraga adalah salah satu kiat untuk tetap sehat dan bugar, tanpa olahraga, maka kita akan kurang sehat,” ujar Marlius.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini