Beranda Advetorial Dinas Pangan Bersama TP-PKK Buteng Tanam 10.000 Pohon Cabe dan GPM di...

Dinas Pangan Bersama TP-PKK Buteng Tanam 10.000 Pohon Cabe dan GPM di Desa Lakapera

312
0
Gambar : Penjabat Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf saat melaksanakan penanaman bibit cabai di Desa Lakapera, Sabtu (9/12/2023). Foto : Diskominfo Buton Tengah
Gambar : Penjabat Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf saat melaksanakan penanaman bibit cabai di Desa Lakapera, Sabtu (9/12/2023). Foto : Diskominfo Buton Tengah

IKNEWS, BUTON TENGAH – Dinas pangan bersama tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP PKK) kabupaten buton tengah melaksanakan giat tanam dan bagikan 10.000 pohon cabai serta menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Lakapera, Kecamatan Gu, Sabtu (9/12/2023).

Pada kegiatan tersebut diatas turut hadir pemerintah daerah atau penjabat bupati buton tengah, Andi Muhammad Yusuf. dirinya tidak ketinggalan melaksanakan kegiatan lauching dengan menanam dan membagikan 10.000 pohon cabai.

“Kegiatan penanaman dan pembagian sebanyak 10.000 pohon cabai diinisiasi oleh dinas pangan yang bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Buton tengah merupakan salah satu bentuk dan kepedulian pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi di kabupaten buton tengah” kata Andi.

Dalam kesempatan tersebut, penjabat bupati, andi muhammad yusuf mengucapkan terima kasih kepada dinas pangan dan TP- PKK serta masyarakat Desa Lakapera sebagai bentuk sinergi dalam mendorong akselerasi ketahanan pangan.

“Kegiatan ini mendorong akselerasi ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah merupakan revitalisasi pertanian dan ketahanan pangan” ungkapnya.

Andi Muhammad Yusuf berharap, penanaman dan pembagian sebanyak 10.000 pohon cabai akan memberikan manfaat ganda yang positif bagi petani setempat, meningkatkan kesejahteraan, dan memperkuat ketahanan pangan, mengoptimalkan pengendalian inflasi dan mendorong produksi pangan di kabupaten buton tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kadis pangan, ketua dan jajaran pengurus serta anggota TP PKK buton tengah, pejabat dan masyarakat desa lakapera setelah giat penanaman pemerintah kabupaten buton tengah masih melalui dinas pangan juga bekerjasama dengan badan pangan nasional bersama perum bulog menggelar gerakan pangan murah yang bertempat di Desa Lakapera Kecamatan Gu.

Gambar : Penjabat Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf saat melaksanakan Gerakan Pasar Murah di Desa Lakapera, Sabtu (9/12/2023). Foto : Diskominfo Buton Tengah
Gambar : Penjabat Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf saat melaksanakan Gerakan Pangan Murah di Desa Lakapera, Sabtu (9/12/2023). Foto : Diskominfo Buton Tengah

Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf didampingi ketua TP-PKK buton tengah dan kepala dinas pangan menyerahkan bantuan pangan murah kepada masyarakat desa lakapera.

Kegiatan gerakan pangan murah dilaksanakan dalam rangka menyambut perayaan natal dan tahun baru 2024 serta dalam upaya menjaga stabilitas pasokan harga pangan dalamĀ  menurunkan inflasi di daerah tahun 2023.

“Kita secara bersama dengan semua pihak seperti Bulog, Bank Indonesia, pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, pemerintah pusat, Tni/Polri berupaya melakukan kegiatan untuk mencoba menstabilkan harga, minimal harga itu bisa terjangkau,” ungkap Andi.

Tampak hadir pada kegiatan ini, ketua TP-PKK kabupaten buton tengah, Asriyani yusuf, kadis pangan, kadis perindag dan kepala inpektorat buton tengah, dan pejabat lainnya serta masyarakat desa lakepera kecamatan Gu (ADV).

(Muhammad Shabuur)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini