Beranda Daerah Bimtek ToT Saksi & Pembekalan Caleg 3 Wilayah Kepulauan, Partai Golkar Siap...

Bimtek ToT Saksi & Pembekalan Caleg 3 Wilayah Kepulauan, Partai Golkar Siap Menguning di Sultra

535
0
Gambar : Bimtek ToT Saksi & Pembekalan Caleg 3 Wilayah Kepulauan, Partai Golkar, Sultra, Kamis (28/12/2023). Foto : Pengurus Golkar Sulawesi Tenggara
Gambar : Bimtek ToT Saksi & Pembekalan Caleg 3 Wilayah Kepulauan, Partai Golkar, Sultra, Kamis (28/12/2023). Foto : Pengurus Golkar Sulawesi Tenggara

IKNEWS,  BAUBAU – Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Trainer of Trainer (ToT) Saksi dan Pembekalan Caleg 3 Wilayah Kepulauan, yaitu Kota Bau-Bau, Kabupaten Buton Selatan, dan Kabupaten Buton Tengah, Kamis, 28 Desember 2023.

Dalam kegiatan ini dihadiri lansung, Sekretaris Golkar Sultra, Muhammad Basri, Ketua Bappilu Kepulauan Golkar Sultra, Abu Hasan, Ketua DPD Golkar Bau-Bau, H. Zahari, Ketua DPD Golkar Busel, Hasrul Saadi, Ketua DPD Golkar Buteng, H. Muslimin, Sekretaris BSNPG Sultra, Zulmalik, Direktur Eksekutif BSNPG Sultra, Rasiddin, Caleg DPR RI Golkar Sultra, Abdul Rahman Farisi, Caleg DPR Provinsi Dapil Sultra 4, Prof. DR. H. Zalili Sailan,M.Pd, Abdul Hady, S.Pd, dan Badalan serta Caleg Kabupaten/Kota, Bau-Bau, Busel, dan Buteng.

Membuka sambutan, Ketua DPD Golkar Kota Bau-Bau, H. Zahari mengapresiasi kader-kader Partai Golkar di Kota Bau-Bau, Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Buton Tengah yang hadir mengikuti Bimtek ToT Saksi sekaligus Pembekalan Caleg, guna memantapkan konsolidasi Partai untuk memenangkan Pileg, Pilkada, dan Pilpres.

Konsolidasi kali ini, kita mantapkan persiapan Caleg-Caleg, mengingat hari H pesta demokrasi semakin dekat, baik Pileg, Pilkada, maupun Pilpres, Sultra ini harus kita kuningkan, ujar H. Zahari.

Lebih lanjut, Ketua Golkar Bau-Bau ini menerangkan bahwa persiapan Saksi-Saksi yang telah direkrut oleh BSNPG Kota Bau-Bau sudah sampai ke tahap Saksi TPS.

“Sesuai arahan pusat dan provinsi kami gerak cepat untuk membentuk Saksi sampai ke tahap TPS untuk mengamankan Suara-Suara Golkar,” ucapnya.

Tentunya segala persiapan ini, kita harapkan bisa menghasilkan hasil yang maksimal, kita memenangkan Pileg, lalu lanjut memenangkan Pilkada, dan yang terpenting kita bisa memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres mendatang.

Survei lapangan yang telah kami lakukan kemasyarakat itu mayoritas mereka mengharapkan Pak Prabowo itu menjadi Presiden, tidak ada yang lain, jadi kita akan perkuat lagi, tegas H. Zahari.

Di tempat yang sama, sekaligus membuka Kegiatan Bimtek Trainer of Trainer (ToT) Saksi dan Pembekalan Caleg, Ketua Bappilu Golkar Sultra, Abu Hasan mengatakan Golkar ini partai yang sangat besar dan partai tertua di Indonesia, kita punya struktur yang kuat olehnya itu kita harus bersungguh-sungguh memenangkan Golkar di Pileg dan Pilpres.

“Jika kita menang Pilcaleg dan Pilpres maka kita tidak akan kesulitan menang di Pilkada, dan 41 Hari bukan waktu yang lama untuk politis,” ujar Abu Hasan.

Dalam kesempatan kali ini, Abu Hasan terus mengingatkan untuk setiap kader Golkar untuk terus aktif turun kemasyarakat agar target-target Golkar bisa tercapai secara maksimal.

Untuk wilayah kepulauan, Bimtek ToT Saksi dan Pembekalan Caleg menjadi yang pertama, dan Insha Allah malam nanti kita akan turun ke Kabupaten Buton, awal januari Muna dan Muna Barat, terus Wakatobi, dan daerah-daerah lainnya, tandas Ketua Bappilu Golkar Kepulauan ini.

Selain itu juga, Direktur Eksekutif BSNPG Sultra, Rasiddin disela kegiatan menjelaskan bahwa keberadaan saksi sangat penting dan dibutuhkan dalam sebuah pemilihan.

Menurutnya, Partai Golkar perlu menyiapkan saksi yang betul-betul berintegritas, berkualitas, militan, dan loyal.

Saksi merupakan instrument yang sangat penting dalam menentukan perolehan suara partai pada Pemilu.

“Persoalan saksi tidak cukup hanya bicara soal kuantitas, tapi juga kualitas. Sehingga, saksi hendaknya memiliki kompetensi yang cukup dalam menjalankan tugasnya di TPS,” tutur Rasidin.

Ia berpesan agar BSNPG Kota Bau-Bau, Kabupaten Busel, dan Kabupaten Buteng mampu mencetak saksi-saksi yang berkualitas untuk mengamankan suara di TPS dan meminta seluruh kader Partai Golkar tetap solid dan bersatu memperkuat kemenangan Partai Golkar.

“Mari kita membangun “The winning team’’ untuk merebut kembali kemenangan dan kejayaan Partai Golkar.” pungkasnya.

Laporan : La Raita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini