Beranda Nasional TNI-Polri bersama BPBD, PMI dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang yang Menutupi Jalan

TNI-Polri bersama BPBD, PMI dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang yang Menutupi Jalan

18
0
Gambar : TNI-Polri bersama BPBD, PMI dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang yang Menutupi Jalan, Pekalongan (25/11/2023).

IKNews, PEKALONGAN – TNI-Polri dalam hal ini Polsek dan Koramil Karanganyar bersama BPBD dan PMI Kabupaten Pekalongan dibantu warga setempat melaksanakan evakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan, Sabtu (25/11/23).

Peristiwa itu, sempat membuat jalur Karanganyar-Wonopringgo maupun sebaliknya macet. Dikatakan Kapolsek Karanganyar AKP Edi Sarwono, peristiwa itu disebabkan adanya hujan lebat yang disertai angin kencang yang menerpa wilayah Karanganyar.

“Batang pohon yang tumbang ukurannya lumayan besar, dan menutup akses jalan Karanganyar-Wonopringgo tepatnya di Desa Kayugeritan Kecamatan Karanganyar,” katanya.

Dijelaskan AKP Edi, pihaknya yang mendapatkan laporan dari warga masyarakat segera menuju ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihak BPBD serta PMI Kabupaten Pekalongan.

“Selain mengevakuasi batang pohon dengan melakukan pemotongan, petugas juga melakukan pengaturan arus saat proses evakuasi,” ungkapnya.

Berkat sinergitas TNI-Polri bersama BPBD, PMI, dan warga setempat, proses evakuasi berjalan lancar. “Akses jalan Karanganyar-Wonopringgo maupun sebaliknya sudah bisa dilalui,” pungkas Kapolsek.

Lebih lanjut, AKP Edi mengimbau kepada warga masyarakat penggunaan jalan untuk selalu berhati-hati saat hujan turun.*

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini