Beranda Nasional PUPR Kotamobagu Siapkan Skema Antisipasi Bencana Alam

PUPR Kotamobagu Siapkan Skema Antisipasi Bencana Alam

18
0
Gambar : Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N. Mokodongan, (27/11/2023),

IKNews, KOTAMOBAGU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, telah menyiapkan skema guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayahnya.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N. Mokodongan menjelaskan, langkah ini diambil dalam rangka turut mendukung langkah Penjabat (Pj) Wali Kota Dr Drs Asripan Nani MSi.

“Untuk mendukung langkah Pak Penjabat Wali Kota, ada beberapa skema yang telah kami siapkan sebagai antisipasi bila terjadi bencana,” ujar Claudy belum lama ini.

“Tentu, Dinas PUPR akan lebih fokus menangani pekerjaan yang terkait dengan tupoksi kami. Semisal, bila terjadi bencana tanah longsor yang sampai menutupi ruas jalan umum, maka kami akan segera menerjunkan alat berat ke lokasi bencana itu,” kata Claudy menambahkan.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Asripan Nani meninjau sejumlah lokasi rawan bencana yang ada di Kota Kotamobagu, terutama di tiga kelurahan dalam wilayah Kecamatan Kotamobagu Barat. Masing-masing di Kelurahan Mongkonai Barat, Gogagoman, serta Kelurahan Kotamobagu sendiri.

“Saya mengecek langsung di mana posisi-posisi yang menjadi lokasi air tergenang di Kota Kotamobagu, termasuk di Kelurahan Mongkonai Barat Saya melihat ada potensi tanah longsor,” ucap Asripan.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya langsung menghubungi dan berkoordinasi dengan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XV Manado, supaya ditangani. “Alhamdulillah, mereka sudah langsung respon untuk menyiapkan langkah antisipasi,” jelasnya *

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini