Beranda Advetorial Mengangkat Potensi Desa, Pj Wali Kota Kotamobagu Gencar Dorong Pengembangan Desa Wisata

Mengangkat Potensi Desa, Pj Wali Kota Kotamobagu Gencar Dorong Pengembangan Desa Wisata

37
0
Pj Wali Kota Kotamobagu Saat Memberikan Proposal ke (Kemendes PDTT). (Diskominfo Ktg)

Advertorial, Kotamobagu – Jumat, 17 November 2023, Pj Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M. Si., melangkah ke Gedung Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia. di Jalan TMP Kalibata, Jakarta. Kunjungan ini menandai komitmen kuat untuk mendorong pengembangan Desa Wisata di Kotamobagu.

Sekjen Kemendes PDTT RI, Taufik Madjid, S. Sos., M. Si., menyambut hangat Pj. Wali Kota dan menyatakan antusiasme terhadap usulan terkait destinasi wisata di Kobo Kecil, pengembangan kopi di Poyowa Besar dan Bilalang, serta upaya pelestarian budaya Monuntul masyarakat Kotamobagu.

Dalam pernyataannya, Kepala Dinas PMD Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag, mengungkapkan bahwa Pj. Wali Kota membawa visi kuat untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi di desa-desa Kotamobagu.

“Hal ini mendapat respon positif dari Kemendes PDTT, yang berjanji akan melakukan survei langsung di Kotamobagu untuk mendukung rencana pengembangan tersebut,” Ungkapnya.

Sekjen Kemendes PDTT juga menyampaikan harapannya agar pengelolaan Bumdes di setiap desa dapat dioptimalkan, sehingga dapat menjadi pilar ekonomi yang kuat untuk masyarakat desa.

Turut hadir dalam pertemuan ini Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, SH., ME., anggota DPRD Royke Kasenda, sejumlah pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, serta para kepala desa yang ikut mendukung visi perubahan menuju desa-desa yang lebih sejahtera.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini