Beranda Kabupaten Kendal Kegiatan Rutin Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Weleri

Kegiatan Rutin Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Weleri

57
0
Gambar : Kegiatan Rutin Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Weleri, (27/11/2023).

IKNews, KENDAL – Paguyuban Kepala Desa (PKD) Kecamatan Weleri menggelar kegiatan rutin berupa pertemuan bulanan antar anggota, Senin (27/11/2023).

Acara yang digelar di salah satu rumah makan bakso di Weleri tersebut dihadiri Camat Weleri Dwi Cahyono Suryo, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan maupun Desa, Unsur Forkopimcam, dan staf Pemerintahan Desa dan Kecamatan.

Dalam sambutannya, Camat Weleri mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan program bulanan yang diselenggarakan oleh PKD Kecamatan Weleri.

Selain itu, ajang pertemuan ini merupakan wahana silaturahmi antar anggota, sekaligus sebagai sarana untuk mengevaluasi dan menjalankan program-program yang telah disusun, selanjutnya akan ke mana arah perjuangan para kepala desa ini.

“Yang terpenting adalah saling belajar mengenai regulasi yang telah dikeluarkan pemerintah, selanjutnya mengimplementasikan di dalam masyarakat,” terang Camat Dwi.

Camat Weleri berharap dengan pertemuan ini, mampu meningkatkan sinergisitas dan komunikasi antara kepala desa dengan pemerintahan di atasnya, jangan sampai para anggota PKD ini salah mengambil keputusan apalagi bersinggungan dengan hukum.

Pihaknya juga berharap, dengan pertemuan ini, mampu meningkatkan sinergisitas dan komunikasi antara kepala desa dengan pemerintahan di atasnya, jangan sampai para anggota PKD ini salah mengambil keputusan apalagi salah jalan.

“Pesen Saya, mereka bisa berhati-hati dalam melangkah, jangan sampai terjerumus ke persolan hukum,” harapnya.

Disinggung soal permohonan perpanjangan masa kerja Kepala Desa menjadi 9 tahun, Camat Dwi menanggapinya dengan enteng,

“Namanya juga permohonan, bisa dikabulkan bisa tidak, mereka kan beranggapan bahwa masa kerja 6 tahun itu terlalu singkat, sedangkan masa kerja 9 tahun itu dianggap bisa menyempurnakan pekerjaan di desanya masing-masing sesuai dengan visi misinya,” paparnya.*

Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini